Mohon tunggu...
Shaomi Lafadzida
Shaomi Lafadzida Mohon Tunggu... menulis untuk mengisi kegabutan

never give up

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Dihadiri Berbagai Pelaku UMKM, Pembukaan PMM UMM di Kelurahan Karangbesuki Sukses Terselenggara

12 Juni 2021   19:33 Diperbarui: 12 Juni 2021   20:09 48 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dihadiri Berbagai Pelaku UMKM, Pembukaan PMM UMM di Kelurahan Karangbesuki Sukses Terselenggara
Pembukaan PMM UMM di Kelurahan Karangbesuki / dokpri

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 35 Gelombang 10 dari Universitas Muhammadiyah Malang yang dilakukan di Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Telah resmi dibuka pada hari Rabu tanggal 9 Juni 2021. Pada acara pembukaan dihadiri oleh Bapak R. Syahrial Hamid, S.Sos selaku Bapak Lurah dari Kelurahan Karangbesuki beserta anggota perangkat lainnya, Ketua  RW,  dan pelaku UMKM.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa merupakan kegiatan pemberdayaan diri oleh mahasiswa yang diperuntukkan kepada masyarakat disuatu wilayah yang diharapkan dapat bersifat berkelanjutan. PMM yang akan dilaksanakan di Kelurahan Karangbesuki beranggotakan Haikal Risal Fikri (Fakultas Teknik), Riko Aditiya Saputra (Fakultas Teknik), Cici Mufarrohah (Fakultas Hukum), dan Shaomi Lafadzida (Fakultas Hukum), Natasya Qatrunnada Salsabila (Fakultas Pertanian dan Peternakan) yang bertemakan "Pengoptimalan Produk UMKM Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat".

Alasan mengapa kelompok 35 gelombang 10 memilih Kelurahan Karangbesuki sebagai tempat dilakukannya kegiatan PMM ini karena kelurahan Karangbesuki merupakan daerah yang strategis dan mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan, oleh karena itu kelompok 35 ingin ikut serta dalam upaya pengembangan pada daerah tersebut. Dari beberapa banyak program yang ada, kami lebih memfokuskan pada strategi pemasaran UMKM melalui strategi octapus (strategi pemasaran dengan berbagai macam media, baik media cetak maupun media online).

Sebelum memulai acara pembukaan PMM mahasiswa juga melakukan cek point kehadiran serta tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Pembukaan PMM di kelurahan karangbesuki dibuka langsung oleh bapak Lurah. Dalam sambutannya Bapak R. Syahrial Hamid, S.Sos. selaku Bapak Lurah Menyampaikan terimakasih kerena telah memilih Kelurahan Karangbesuki sebagai tempat kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan kami merupakan kegiatan yang sangat tepat pada saat ini karena kondisi covid-19 masih belum berakhir dan masih tahap Era New Normal serta menghimbau kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Koordinator dari PMM kelompok 35 tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari Kelurahan, RW, dan warga pelaku UMKM setempat yang telah memberikan izin sekaligus mendukung kegiatan kelompok kami dalam melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa di Kelurahan Karangbesuki. Dan kami juga berharap bahwa sosialisasi serta program-program kerja yang nantinya dilakukan dapat memberi manfaat bagi masyarakat maupun warga Kelurahan Karangbesuki.

VIDEO PILIHAN