Mohon tunggu...
Shania Himmatul Ulya
Shania Himmatul Ulya Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Love Yourself

Keep Fighting!!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

KKM-DR "Barockah" UIN Malang Berpartisipasi dalam Kegiatan GEMARI "Gemar Makan Ikan" TK Se-Bocek

27 Januari 2022   10:34 Diperbarui: 27 Januari 2022   10:39 123 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada tanggal 22 Januari 2022, Mahasiswa KKM-DR UIN Malang berpartisipasi dalam kegiatan GEMARI (Gemar Makan Ikan). Kegiatan ini diikuti oleh TK se-Bocek Karangploso beserta wali muridnya. Diantaranya yaitu TK Nasyrul Ulum, TK PGRI 04, RA Dharma Wanita, dan TK lainnya. Lokasi kegiatan berada di Lapangan Suko, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Kegiatan gemar makan ini dilakukan pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Acara diawali dengan kegiatan senam yang gerakannya dipandu oleh Bu Kip, perwakilan guru dari TK Nasyrul Ulum. Semua peserta tampak senang dan semangat dalam mengikuti gerakan senam. Selain itu acara ini juga disponsori oleh beberapa produk yang terkenal seperti Chimory, Madu TJ, Nutrijel, dan sponsor lain yang turut meramaikan acara. 

GEMARI (Gemar Makan Ikan) Menuju Generasi Sehat Bebas Stunting. Slogan tersebut memberitahukan pada masyarakat luas khususnya anak-anak bahwa pentingnya mengonsumsi makanan yang bergizi seperti ikan, agar terhindar dari stunting. Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. 

Pada kegiatan GEMARI ini kami dari kelompok KKM-DR "Barockah" UIN MALANG juga turut membantu dan berpartisipasi agar acara berjalan dengan baik. Seperti membantu mengondisikan peserta GEMARI agar dapat baris dengan rapi di lapangan, membantu membungkus doorprize, dan membantu membungkus kotak nasi yang nantinya akan diberikan ketika acara berakhir. 

Dokpri
Dokpri

Diharapkan dengan adanya acara GEMARI ini, mampu menumbuhkan kesadaran untuk mengonsumsi ikan demi mewujudkan generasi masyarakat Indonesia yang sehat dan cerdas.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan