Mohon tunggu...
Shalahuddin Ahmad
Shalahuddin Ahmad Mohon Tunggu...

Alumni ITB, Mantan Country Director dari sebuah perusahaan global, dan berkantor di sebuah kota tepi Black Sea. Menulis sebagai rasa tanggung jawab sosial untuk sharing, edukasi, dan menguji pemikiran sendiri serta dapatkan feedback dari komunitas. Aktif di Quora dan FB di waktu senggangnya.

Selanjutnya

Tutup

Media

Cara Ahok Membubarkan Demonstran Anarkis

11 Mei 2017   11:18 Diperbarui: 11 Mei 2017   12:06 660 3 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Ahok Membubarkan Demonstran Anarkis
Sumber : Merdeka.com dan News

Vonis sudah dijatuhkan pengadilan negeri Jakarta Utara pada tanggal 9 Mei 2017 dan Ahok diputus bersalah secara meyakinkan telah melakukan penistaan agama. Bahkan hakim memuat amar/perintah agar Ahok segera ditahan yang merupakan bagian dari vonis tersebut.

Seusai sidang Ahok diangkat dengan kendaraan taktis polisi ke LP Cipinang.  Para pendukung Ahok membanjiri LP Cipinang dan melakukan berbagai aksi anarkis, memblokir jalan dan melempar berbagai benda. Pagar LP Cipinang digoyang para pendukung Ahok sehingga nyaris roboh. Taman sekitar LP rusak parah dan lebih dari itu, para pendemo bertahan lebih dari jam 18:00 sampai tengah malam, melewati batas waktu berdemo yang diperbolehkan Undang-undang.

Tanggal 10 Mei jam 02:00 dinihari Ahok dipindahkan ke Mako Brimob Kelapa Dua dengan alasan keamanan, merupakan alasan yang sudah diterima akal mengingat yang mendemo justru para pendukungnya sendiri.

Tindakan para pendukung ini adalah benar-benar sudah melanggar hukum dan seharusnya tak diberikan toleransi. Aparat penegak hukum harus bertindak tegas untuk menangkap orang-orang yang melanggar aturan demo tersebut.

Para peserta demo pro Ahok ini harus belajar dari para peserta aksi bela Islam yang datang dengan jumlah ribuan kali lebih besar tapi melakukan demo dengan tertib. Rumput pun tak diinjak dan remah-remah roti pun dibersihkan. Seorang pendukung Ahok dengan baju kotak-kotak dijalan yang dilewati aksi tak diusik dan tak diganggu meskipun ada ratusan massa anti ahok yang lewat. Jika aksi massa belas Islam beringas dan anarkis maka pria baju kotak-kotak ini sudah jadi bubur diinjak-injak massa.

Ahok sebenarnya punya cara jitu menghadapi demonstran anarkis, yaitu dengan perintah bunuh ditempat. Saya kutip pernyataannya dari merdeka.com bertanggal 14 Oktober 2014 sebagai berikut :

"Ini tugas pemerintah kalau ada kelompok bertindak anarkis dan justru mengancam nyawa banyak orang, saya minta petugas untuk tindak tegas, bila perlu bunuh di tempat sekalipun ada kamera TV menyorot," tegasnya.

Di media sama Ahok juga mengeluarkan pernyataan :

"Kalau mereka anarkis, saya katakan saya akan lawan. Jadi tidak ada pilihan. Karena itu, pistol saya ditahan sama Pak Wakapolda, enggak boleh pegang pistol," lanjut Ahok.

juga pernyataan Ahok :

"Saya bilang tidak, saya tidak mau mahasiswa hanya nanti pasang lilin, duka cita seorang gubernur terguling di Balai Kota diserbu demonstran yang anarkis. Yang akan saya lakukan, saya bakar hidup-hidup mereka," sambungnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x