Mohon tunggu...
shabrina firdausy
shabrina firdausy Mohon Tunggu... Penulis - Writer

Hai, aku shabrina, sosok yang menyukai hal baru, traveling dan memanjakan lidah dengan mencoba berbagai kuliner. Melalui traveling dan kuliner, membuat diri ini menjadi tau dan ngerti akan berbagai ciri khas dari tempat yang kita kunjungi dan budaya masyarakat yang pernah kita temui. Welcome to the 'Journey with Shabrina!'

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Demi Incip Kuliner Legendaris India di Little India Bangkok, Sampai Rela Tersesat Bersama Abang Ojol

29 Juli 2023   17:07 Diperbarui: 30 Juli 2023   11:23 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi yang cerah di hari Minggu, saya seorang mahasiswa yang sedang melaksanakan program magang di KBRI Bangkok, saatnya menikmati libur akhir pekan. Setelah melakukan penelitian kecil-kecilan tentang rekomendasi kuliner legendaris di Bangkok, akhirnya saya menemukan salah satu tempat kuliner yang legendaris. 

Nama tempatnya yaitu Tony's Restaurant, salah satu rumah makan tapi ala kaki lima gitu, yang menyediakan berbagai menu masakan khas India, dan dimasak langsung oleh pemilik nya yang merupakan seorang berketurunan India. 

Unik dan klasik, restoran kaki lima ini berada di dalam gang dikawasan Little India atau Kampung India, yang tepatnya berada di Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, Bangkok, Thailand. 

Jika mendengar tentang makanan India, mungkin warganet akan kebayang video masakan makanan India yang berseliweran di media sosial yang agak gimana-gimana gitu ya? eitssss jangan salah, di restoran yang aku kunjungi ini masakannya enak banget. Dan proses masak hingga penyajiannya juga rapi dan bersih, terbalik 180 derajat deh sama video-video tentang masakan India yang beredar.

Di kawasan Little India Bangkok sebenarnya terdapat banyak rumah makan yang juga menjual berbagai menu masakan India lho, tetapi untuk yang harganya murah dan rasanya terjamin sesuai rekomendasi dari beberapa food vlogger ya di Tony's Restaurant ini sih. 

Sekedar info, menurut sejarah, Little India ini merupakan kawasan yang mayoritas penduduknya merupakan warga asli keturunan India yang menetap di Bangkok, Thailand. Tak heran jika di sana kalian akan melihat banyak orang-orang India berseliweran hingga berdagang dan sekaligus menilik budaya nya.

Dari tempat tinggal saya di Bangkok, jaraknya kurang lebih sekitar lima kilometer. Meskipun sebenarnya saya telah mengklaim diri saya sebagai sosok yang suka jalan kaki, namun kalau dipikir-pikir lima Kilometer itu akan lumayan berasa, sehingga saya mengharuskan diri ini berangkat kesana naik kendaraan umum saja.

 Sekitar pukul 09.00 Waktu Bangkok, saya memutuskan untuk segera memesan ojek online versi murahnya Thailand, yaitu Bolt. Bukan promosi, hanya berbagi tips saja kepada pelancong yang ingin menghemat. Karena prinsip saya, kalau masih ada yang murah, kenapa harus pilih yang mahal? Tapi kalau kalian berbeda prinsip dengan saya ya nggak apa- apa, setiap manusia kan punya selera dan hak. 

Sebelum tepat sampai di Tony's Restaurant, kami sempat melewati rute yang sedikit berputar-putar. Estimasi perjalanan dengan menggunakan ojol sekitar lima belas menit, tetapi karena sempat tersesat, estimasi itu beruah menjadi sekitar empat puluh lima menit. 

Sewaktu itu, di sepanjang jalan saya terus memantau maps melalui aplikasi Bolt tersebut sembari mengamati gaya menyetir si abang ojek online nya yang menunjukkan gerak-gerik dan raut muka resahnya yang disebabkan oleh rute maps yang diikutinya. 

Berbelok di satu gang, tembus di gang berikutnya, namun tidak juga menemukan restoran yang saya ingin tuju. Telintas dipikiran saya, apakah saya salah memilih posisi titik yang tepat? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun