Edukasi

Investor Bengkalis Nikmati Kemudahan Investasi Syariah

3 Januari 2019   14:36 Diperbarui: 3 Januari 2019   14:41 3417 0 0
Investor Bengkalis Nikmati Kemudahan Investasi Syariah
Peresmian Galeri Investasi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis (Foto Dok. Pribadi)

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis, sebagai salah satu institusi pendidikan yang berkomitmen melahirkan investor-investor muda, baru-baru ini membuat gebrakan baru dengan mendirikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia.

Kampus yang berlokasi di Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis atau tak jauh dari kediaman Sekda Bengkalis itu, seperti diungkapkan Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, berkomitmen mewujudkan sistem ekonomi syariah di Kabupaten Bengkalis.

Dengan keberadaan galeri investasi ini, tandasnya, investor-investor Bengkalis yang bergerak dalam pasar modal syariah akan bermunculan.

Ia pun optimis galeri ini  bakal menjadi pusat kajian pasar modal syariah di Kabupaten Bengkalis.

"Galeri Investasi Syariah ini merupakan yang pertama ada di Kabupaten Bengkalis, sehingga langsung mendapat respon positif dari Bursa Efek Indonesia (BEI)," aku Khodijah.

Sementara itu, Koordinator Galeri Investasi Syariah, Zulhendri, SE, MM sekaligus Wakil Ketua I mengajak kepada seluruh masyarakat Bengkalis untuk berinvestasi aman dan halal melalui investasi syariah, baik berupa saham syariah atau reksa dana syariah.

"Wadah tersebut sekarang sudah ada di STIE Syariah Bengkalis," tandasnya.

Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Pekanbaru, Nugroho Gatot Prasetiyo di sesi seminar
Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Pekanbaru, Nugroho Gatot Prasetiyo di sesi seminar
Peresmian Galeri Investasi ini sendiri disemarakkan dengan seminar "Investasi Cerdas di Pasar Modal" yang menghadirkan sejumlah narasumber, salah satunya Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Pekanbaru, Nugroho Gatot Prasetiyo.

Di hadapan sedikitnya 83 peserta yang kebanyakan mahasiswa-mahasiswi ini Gatot menjelaskan kemudahan investasi saham dan reksa dana syariah melalui IndoPremier Sekuritas. 

Pembukaan rekening efek saham dan reksa dana syariah, sebagai langkah awal untuk berinvestasi di pasar modal, kini sudah cepat, mudah dan ora susah.

Pembukaan rekening efek saham dan reksa dana syariah tak perlu menunggu hingga berhari-hari karena saat ini sudah serba online seperti yang telah dipelopori oleh IndoPremier. Pembukaan rekening efek di IndoPremier sudah full digital berbasis aplikasi tanpa tanda tangan basah dan kirim dokumen segala.

Cukup unduh aplikasi IPOTGO atau IPOTPAY dan melakukan registrasi, investor bisa langsung investasi saham dan reksa dana syariah dalam waktu cepat tanpa menunggu hitungan hari.