Mohon tunggu...
Setiawan ArindaNugraha
Setiawan ArindaNugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa, Universitas Pendidikan Indonesia

Perkenalkan nama saya Setiawan Arinda Nugraha, saya adalah mahasiswa Prodi S1 Kewirausahaan UPI angkatan 2019.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN-T Kelompok 173 UPI Melakukan Pendampingan UMKM Tahu Pong "Si Gurilem" di Desa Sindangkasih, Kabupaten Ciamis

9 Agustus 2022   07:04 Diperbarui: 9 Agustus 2022   07:12 147 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagai upaya dalam mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) 173 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terjun langsung melakukan pendampingan terhadap UMKM Tahu Pong "Si Gurilem" di Desa Sindangkasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis Senin (08/08/2022). Target sasaran pelaku UMKM adalah usaha Tahu Pong yang dimiliki oleh bapak Mamat Rahmat.

Dokpri
Dokpri

UMKM Tahu Pong “Si Gurilem” berdiri sejak tahun 2015. Dalam mengembangkan usahanya, bapak Mamat telah mempekerjakan 2 karyawannya yang mampu memproduksi 20 keranjang Tahu Pong dalam sehari. 

Dengan omset mencapai 1 - 1,5 juta perhari. Selain Tahu Pong yang sudah jadi, Pak Mamat juga menjual tahu dalam bentuk mentah namun dengan jumlah penjualan yang lebih sedikit dibandingkan dengan penjualan Tahu Pong yang sudah matang. 

Pelanggannya kebanyakan adalah pedagang yang menjual produk dengan bahan dasar tahu, seperti pedagang tahu gejrot, pedagang tahu isi atau pedagang yang menjual kembali tahu pong di kios-kios pasar. Selama ini, pelaku UMKM mengaku tidak pernah melakukan branding terhadap produknya.

Dokpri
Dokpri

Tim KKN-T 173 UPI memberikan pendampingan terhadap UMKM Tahu Pong mengenai branding.Tujuannya adalah untuk mengembangkan pemasaran agar produk lebih banyak dikenal masyarakat dan tingkat penjualan bertambah.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan