Mohon tunggu...
Setiyo Bardono
Setiyo Bardono Mohon Tunggu... Administrasi - Staf Kurang Ahli

SETIYO BARDONO, penulis kelahiran Purworejo bermukim di Depok, Jawa Barat. Staf kurang ahli di Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MAPIPTEK). Antologi puisi tunggalnya berjudul Mengering Basah (Aruskata Pers, 2007), Mimpi Kereta di Pucuk Cemara (Pasar Malam Production, 2012), dan Aku Mencintaimu dengan Sepenuh Kereta (eSastera Malaysia, 2012). Novel karyanya: Koin Cinta (Diva Press, 2013) dan Separuh Kaku (Penerbit Senja, 2014).

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

KRLMania Galang Kado untuk Bayi yang Lahir di KRL

9 Juni 2015   10:19 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:09 1956 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Seorang bayi lahir dengan selamat di dalam KRL yang melintas Stasiun Duri, pada Senin (8/6/2015) pukul 09.00 WIB. Bayi perempuan ini dilahirkan dengan bantuan penumpang di kereta khusus wanita (KKW) di rangkaian kereta komuter itu.

Sarmunah (29) warga Petojo Utara 5 RT 02 RW 03 Tangerang Selatan, tiba-tiba melahirkan di dalam KA 2129 tujuan Tangerang-Duri. Dalam persalinan tersebut, Sarmunah dibantu beberapa penumpang. Beruntung, bayi berhasil dilahirkan dalam keadaan normal. Ibu muda itu kemudian diturunkan di Stasiun Duri dan dibawa ke Puskesmas Tambora.

Mendengar berita tersebut, KRLMania tergerak untuk mengumpulkan kado buat bayi tersebut. Melalui akun twitter @krlmania, Forum Komunikasi Pengguna KRL Se-Jabodetabek itu mereka mengajak para roker (rombongan kereta) untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“dear all. KRLmania mo ngasih kado boeat bayi yg pagi tadi lahir di KRL. Monggo yg mo nitip kado jg, bisa japri mimin or mbak @MiszNiken,” tulis @krlmania pada Senin (8/6/2015).

Menurut roker Bekasi, Niken Larasati batas waktu pengumpulan kado ini pada hari Jumat (12/6/2015). “Untuk waktu penyerahannya akan dikoordinasikan dengan teman-teman di KRLMania,” lanjutnya.

Roker yang ingin berpartisipasi, bisa menghubungi Niken melalui pesan pendek di 087888123769 atau twitter @MiszNiken. Tidak hanya kado berupa barang, bagi yang ingin menyumbang uang bisa transfer ke rekening Bank Mandiri 1030005636192 a/n Niken Larasati. “Nanti uangnya akan dibelikan barang keperluan bayi,” kata Niken.

Yuk ikut memberi kado buat bayi yang lahir di dalam KRL.

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan