Mohon tunggu...
Serevinna Simanjuntak
Serevinna Simanjuntak Mohon Tunggu...

An emotional writer. Literally. Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCnPlX2YDftffRi-jN54vB1g

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kisah Yuyun, "Ah Perempuannya Sih!"

4 Mei 2016   05:45 Diperbarui: 4 Mei 2016   07:05 571 9 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Yuyun, "Ah Perempuannya Sih!"
rape-is-murder-572929dbf87a61ed042d53e5-57293cb0187b6160048b4579.jpg

wsj.com

Sakit sekali hingga terasa lucu sanking perihnya  jika mendengar berbagai tanggapan yang sering terdengar di telinga mengenai kasus pelecehan,maupun kekerasan seksual yang seringkali menimpa perempuan.

Di kasus pelecehan seksual di bus misalnya, seringkali respon orang...

Emang itu cewek kayak gimana? pake baju apa?

Hingga seingat saya, dulu kasus Sitok Srengege yang mencabuli mahasiswi, lebih dari sekali baru korban melapor, dan respon orang...

Lah kok baru bilang setelah berkali kali? 

Lah kok baru lapor pas hamil? kalo gak hamil dienakin aja ya? 

Ah sama sama mau kali ! 

Lagian, jadi perempuan gak jaga diri!

Tak lupa juga, kalau keluar rumah, anak perempuan diingatkan orangtua, keluarga, bahkan tetangga 

jangan pake baju ini, jangan pake baju itu 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN