Mohon tunggu...
Cerpen

Resensi Cerpen "Boneka Salju"

18 April 2019   10:05 Diperbarui: 18 April 2019   10:20 0 2 1 Mohon Tunggu...

Identitas Cerpen           :

Judul                              : Boneka Salju

Pengarang                   : Faris Al Faisal

Tahun terbit               : 09 Maret 2019

Penerbit                       : Koran Tempo

Jumlah halaman       : 5

Pendahuluan              :

Faris Al Faisal lahir di Indramayu, Jawa Barat adalah sastrawan berkebangsaan Indonesia. Namanya dikenal melalui karya-karyanya berupa cerita pendek,cerita remaja, cerita anak, dan puisi yang dipublikasikan di sejumlah surat kabar Indonesia dan luar negeri, di antaranya Kompas, Koran Tempo, Media Indonesia, Republika, Kedaulatan Rakyat, Suara Merdeka, Pikiran Rakyat, Lampung Post, Padang Ekspres, Malang Post, Solo Post, Jurnal Asia, dan Utusan Borneo Malaysia. Selain itu juga terhimpun di sejumlah antologi. Tahun 2019, Faris terpilih sebagai salah satu peserta dalam Muktamar Sastra di Situbonda.

Isi Resensi                     :

Kelebihan                      : ceritanya sangat menarik dan dapat membuat pembaca    terbawa suasana cerita

Kekurangan                  : cerita yang ditulis oleh penulis terdapat ejaan penulisan yang kurang tepat

Simpulan                        : di dalam cerita ini tersirat bahwa bahaya yang terjadi dalam seseorang tidak selmanya akan berlarut. Selama kita sebagai manusia bisa menghadapinya dengan berdoa kepada sang pencipta dunia, maka kebahagiaan akan datang di waktu yang tidak bisa kita duga. Rasa sayang kepada seseorang terkadang juga mampu meruntuhkan dinding kekhawatiran selagi kita masih mempercayai-Nya dengan penuh.

Rekomendasi /Saran  : Penulis diharapkan bisa menciptakan karya tulis lagi yang menarik dan bisa diterima oleh masyarakat luas.