Mohon tunggu...
zainur septyaningrum
zainur septyaningrum Mohon Tunggu... Wiraswasta - ibu rumah tangga

septyaningrrum 25 th ibu rumah tangga, yang memiliki hobi makeup memasak dn bikin kue

Selanjutnya

Tutup

Home

Tips Memilih Oven untuk Pemula

13 September 2022   11:35 Diperbarui: 16 September 2022   10:26 88 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar Ilustrasi Oven Low Watt / pinhome.id

Bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis kue kering, ataupun hanya untuk keperluan sehari-hari, tentu memerlukan oven listrik yang terbaik. Ada banyak macam jenis oven, mulai dari oven listrik, oven gas, hingga oven tangkring. Namun pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai oven listrik low watt terbaik.

Oven listrik ini akan sangat diperlukan, terutama untuk kebutuhan usaha kecil menengah, serta cocok bagi Anda yang ingin hemat dan irit, karena dengan low watt pastinya dapat membantu meminimalisir pengeluaran tagihan listrik.

Pada umumnya, oven listrik membutuhkan daya listrik yang cukup besar, sehingga ketika usaha kecil ataupun rumah tangga menggunakan oven listrik dengan daya besar, pastinya dapat menyebabkan tagihan listrik yang membengkak. Oleh karena itu, keberadaan oven listrik low watt akan sangat membantu meminimalkan pengeluaran bulanan.

Namun, memilih oven listrik low watt terbaik bukanlah hal yang  mudah, karena membutuhkan berbagai pertimbangan agar mendapatkan produk oven terbaik, sesuai dengan yang Anda inginkan. Nah, untuk dapat membantu Anda memilih oven listrik low watt, sebaiknya Anda mengikuti tips memilih oven listrik low watt terbaik berikut ini.

Tips Sebelum Memilih Oven Listrik Low Watt yang Bagus

Sebelum Anda memutuskan memilih salah satu produk oven listrik low watt terbaik, sebaiknya memerhatikan beberapa hal berikut ini. Tips-tips yang akan dibahas nanti meliputi kesesuaian daya, kapasitas oven, fitur pengatur suhu, dan lainnya, yang dapat menjadi pertimbangan untuk Anda ketika memutuskan membeli produk oven terbaik. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan produk oven listrik low watt terbaik yang Anda inginkan.

1. Sesuaikan Daya

Pasti banyak dari kita yang sering membatalkan niat membeli oven karena memerlukan daya yang besar. Hal ini karena, kebanyakan rumah tangga masih menggunakan daya listrik sekitar 1.300 Watt bahkan kurang dari itu.

Berkaitan dengan hal ini, sebaiknya Anda memilih oven dengan daya yang lebih rendah dari kapasitas daya listrik tersebut. Karena meskipun kecil, oven listrik pada kenyataannya akan sangat mempengaruhi konsumsi listrik bulanan rumah tangga Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih oven listrik low watt terbaik yang sesuai dengan daya listrik di rumah.

2. Kapasitas Oven

Pemilihan kapasitas oven juga disesuaikan dengan kebutuhan Anda, jika kebutuhannya tidak terlalu banyak, Anda bisa memilih menggunakan oven yang lebih kecil. Namun, jika kebutuhannya banyak, Anda bisa menggunakan oven listrik low watt terbaik yang memiliki kapasitas lebih besar.

Apabila dilihat dari kebutuhannya, bagi Anda yang hobi membuat kue, ataupun para business owner yang memiliki toko kue, maka direkomendasikan untuk Anda memilih oven listrik terbaik dengan loyang yang berukuran minimal 30cm x 30cm. Dengan kapasitas sebesar ini, Anda bahkan dapat memanggang seekor ayam utuh.

3. Terdapat Fitur Pengatur Suhu

Salah satu fitur yang tidak terdapat di oven-oven biasa, adalah pengatur suhu. Keberadan fitur ini merupakan salah satu hal yang paling penting pada oven listrik low watt terbaik, karena dengan fitur ini Anda bisa mendapatkan tingkat kematangan yang sesuai.

Anda bisa mendapatkan kematangan yang sesuai dan merata dengan cara memanaskan oven pada suhu tinggi terlebih dahulu seperti 200 derajat celcius, setelah itu masukkan bahan yang ingin dimasak dan atur suhu sesuai dengan kebutuhan.

Nah, ketika memilih oven listrik low watt terbaik pastikan terdapat fitur yang satu ini, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal. Biasanya, fitur ini berada pada bagian kanan oven, dan pada beberapa produk oven lainnya, fitur ini dapat Anda temukan di bagian kenop pengatur.

4. Terdapat Fitur Panas Merata

Kemudian salah satu fitur penting untuk diperhatikan pada oven listrik low watt terbaik selanjutnya yaitu, keberadaan fitur panas merata. Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur bagian mana yang akan dipanaskan, apakah ingin memanaskan secara menyeluruh, bagian atasnya saja, ataukah bagian bawahnya saja.

Contohnya adalah, ketika Anda ingin membuat ayam panggang dengan teknik rotisserie, Anda hanya perlu menggunakan pengait khusus kemudian mengatur fitur di panas bawah dan atas ayam, dengan begitu Anda akan mendapatkan ayam panggang dengan matang yang sempurna. Jadi, pilihlah oven listrik low watt terbaik yang memiliki fitur panas merata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan