Mohon tunggu...
septiya
septiya Mohon Tunggu... jarang nulis lebih sering mengkhayal

Penggemar pisang goreng ^^

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Satu Tangga Kehidupan

24 Januari 2014   16:19 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:30 64 1 2 Mohon Tunggu...

Sebuah pengkhianatan pasti akan selalu menyakitkan. Ketika kamu sudah merasa yakin dengan seseorang itu dan ternyata dia mengkhianatimu dan meninggalkanmu. Terlebih dia meninggalkanmu dengan mencari-cari kesalahanmu terlebih dulu dan membuatmu melakukan kesalahan untuk dijadikan alasan kuat buat meninggalkanmu. Itu jauh lebih menyakitkan.

Sebentar lagi 2 tahun kisah itu berlangsung, akan tetapi di ujung tahun, sebuah pengkhianatan yang ditemui. dia meninggalkanmu untuk orang lain dengan alasan kamu telah membuatnya kecewa dengan kesalahan-kesalahan yang telah kamu perbuat dan tanpa penjelasan yang jelas. Bukankah manusia wajar melakukan kesalahan? Manusia bisa berubah, berubah untuk jadi lebih baik dari kesalahan yang diperbuatnya. manusia bisa belajar dari kesalahannya. Ketika orang lain melakukan kesalahan, sepatutnya kita memberikan kesempatan untuknya untuk memperbaiki dan belajar dari kesalahan yang diperbuatnya. Suatu saat mungkin kita di posisinya, ketika kita kelak melakukan kesalahan past kita berharap kita dimaafkan dan diberikan kesempatan untuk mendapat kesempatan kedua.

Meninggalkan seseorang yang kamu anggap telah berbuat salah tanpa memberinya kesempatan untuk meminta maaf dan memperbaikinya apa memang harus seperti itu? ya, semua itu hak mu. Mutlak hak seseorang untuk melakukannya atau ga. Setidaknya bukan pembenaran tapi kebenaran, itu yang perlu ada. bukan untuk menunjukkan siapa yang salah. Akan tetapi, untuk memahami jalan dan proses yang sebenarnya terjadi.

Kisah yang mungkin harus berakhir sedih akan menjadi pembelajaran dari suatu proses perjalanan yang dinamakan "kehidupan". Penyesalan dan kekecewaan pasti, adalah hal yang lumrah dan wajar. Karena keberadaanmu hanya dianggap angin lalu dan seakan dibuang seperti sampah. 2 Tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk menciptakan kenangan-kenangan yang entah harus diapakan. kehidupan terus berputar dan berjalan, keikhlasan yang perlu ditanamakan dari semua itu.

Proses pembelajaran hidup untuk menjadi semakin kuat, sabar, dan dewasa dalam menghadapi segala sesuatu. Pembelajaran tentang jika suatau hal yang kamu rencanakan indah akan tetapi kenyataannya ga sama. Dari situ pembelajaran juga bahwa jika tak ingin disakiti maka jangan menyakiti, karena mungkin suatu saat keadaan itu akan berbalik.

Kejadian itu hanya satu tangga untukmu yang DIA berikan agar kamu naik tingkat dari kehidupanmu.

Yang aku tahu, proses akan mendewasakanmu. dan tidak mungkin juga proses itu akan selamanya membahagiakanmu. akan tetapi percayalah, ALLAH selalu ada untukmu kapanpun kamu butuh. bersandarlah kepadaNYA. Dan semua akan baik-baik aja :)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x