Mohon tunggu...
Septian Muhamad Alfarindo
Septian Muhamad Alfarindo Mohon Tunggu... HALLO SEMUA

anak kedua dari dua bersaudara yang sedang berjuang demi bisa kembali menyatukan keluarga -

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pelangi, di Tengah Derasnya Air yang Jatuh dari Langit

4 April 2021   10:00 Diperbarui: 4 April 2021   10:06 151 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelangi, di Tengah Derasnya Air yang Jatuh dari Langit
Dok. pribadi

Tanggamus -- Lampung yang selama ini di kenal dengan stigma buruknya ternyata menyimpan banyak sekali keindahan alam yang dapat menghipnotis mata kita. Lampung yang merupakan daerah di selatan Pulau Sumatera dengan Kota Bandar Lampung sebagai ibu kotanya ini ternyata menyimpan banyak sekali keindahan alam yang dapat kita explore sebagai tujuan wisata dikala ingin menghilangkan penat setelah melakukan berbagai aktifitas.

Banyak sekali keindahan alam yang terdapat di Selatan Pulau Sumatera ini, keindahan alam tersebut terdiri dari pantai, gunung, bukit serta air terjun. Dengan melimpahnya keindahan alam yang terdapat di Provinsi Lampung ini membuat banyak sekali pilihan tujan wisata bagi warga Lampung sendiri serta para turis dalam dan luar negeri.

Dari sekian banyaknya tujuan wisata dan keindahan alam yang terdapat di Provinsi Lampung ini, terdapat salah satu objek wisata yang dapat kita kunjungi yaitu salah satu air terjun yang terdapat di salah satu Kabupaten yaitu Air Terjun Lembah Pelangi.

Air Terjun Lembah Pelangi ini merupakan salah satu Air terjun yang terdapat di Desa Sukamaju, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus Lampung. Untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun ini, para wisatawan harus menempuh waktu perjalan sekitar 119 km dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam perjalanan, jika ditempuh dari pusat kota Bandar Lampung.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Sesuai dengan namanya, Air Terjun Lembah Pelangi ini memiliki berbagai keindahan yang dapat menghipnotis mata kita ketika mengunjunginya. Gemuruh dan gemercik air yang seolah jatuh dari langit, air yang mengalir serta terhempas oleh angin menambah kesejukan tersendiri yang dapat menenangkan hati setiap pengunjungnya.

Air terjun ini juga memiliki keunikannya tersendiri. Keunikan tersebut ialah, sering kali terdapat Pelangi yang muncul menghiasi air terjun ini yang sekaligus mempercantik air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter ini. Kemuculan Pelangi tersebut yang dijadikan alasan para warga lokal yang akhirnya menyebut air terjun ini sebagai " Air Terjun Lembah Pelangi " .

Ketika datang kelokasi air terjun ini, para wisatawan akan disambut dengan suara gemuruh air yang seperti jatuh dari atas langit, pemandangan bukit yang masih terjaga keindahannya, serta kebun kopi milik warga yang semakin memanjakan mata kita ketika mengunjunginya.

Air Terjun Lembah Pelangi sendiri memiliki dua Air Terjun dengan ketinggian yang berbeda. Air terjun yang pertama memiliki ketinggian sekitar 90 meter, sedangkan untuk air terjun yang kedua sendiri memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Yang membedakan dari kedua air terjun tersebut ialah jika air terjun yang pertama hanya memiliki satu aliran saja. Berbeda dengan air terjun yang kedua yang memiliki dua aliran yang saling berdampingan. Untuk akses ke air terjun yang kedua, para wisatawan harus berjalan kaki sekitar 50 meter kebawah untuk mengunjungi air terjun yang kedua. Akses untuk air terjun yang kedua ini cukup extreme, sehingga para wisatawan harus extra hati-hati serta harus memiliki konidisi fisik yang mumpuni.

Salah seorang wisatawan mengatakan bahwa untuk mengakses air terjun yang ke dua ini akses nya cukup menguras tenaga dan juga harus extra hati-hati.

" iya, jalurnya lumayan extreme mas ketimbang air terjun yang di atas. Medannya banyak batu gitu, terus lumayan curam juga. Cuman waktu udah sampe bawah capeknya kebayar sama pemandangan yang ada " tutur Wahyu Adi Guntoro yang merupakan salah seorang wisatawan.

Tidak hanya air terjun saja yang terdapat di lokasi ini, para wisatawan juga dapat menikmati hangatnya air yang muncul dari sumber air panas alami yang berada di dalam satu lokasi air terjun ini. Sumber air panas ini dapat di nikmati para wisatawan setelah puas menikmati keindahan air terjun dan dapat menghangatkan badan di dalam hangatnya air yang muncul dari sumber air panas yang terdapat tidak jauh dari lokasi Air Terjun Lembah Pelangi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN