Mohon tunggu...
Septian Ananggadipa
Septian Ananggadipa Mohon Tunggu... So let man observed from what he created

Pejalan kaki dunia

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Pilih-pilih Aplikasi Saham, Apa yang Harus Diperhatikan?

21 Maret 2021   16:58 Diperbarui: 21 Maret 2021   17:26 334 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pilih-pilih Aplikasi Saham, Apa yang Harus Diperhatikan?
Sumber ilustrasi: swigartlawgroup,com


Investasi saham telah menjadi tren baru yang berdampak positif, selain menumbuhkan habit menabung dan investasi, juga meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap perkembangan perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Tren ini tidak lepas dari makin mudahnya kita berinvestasi, bahkan bisa melalui smartphone dan tinggal tap-tap saja sambil rebahan, hehe.

Namun memilih aplikasi sekuritas saham bukan hal yang mudah, apalagi bagi pemula. Tercatat ada puluhan aplikasi di application store yang mungkin membuat kita bingung, mana yang paling tepat buat kita?

Sebelum terlalu jauh menerawang, perlu dipahami bahwa sekuritas saham harus terdaftar dan memiliki izin dari OJK, jadi jangan cuma tanya-tanya dari teman atau feelingmology, cek langsung di website OJK ya, hehe.

Nah coba kita lanjut bahas yuk, apa aja sih yang perlu kita perhatikan untuk memilih aplikasi sekuritas saham?

Sesuai Kebutuhanmu

Bagi pemula, aplikasi yang banyak memberikan edukasi dan simpel rasanya lebih pas. Ya, dunia saham ini bisa jadi sesuatu yang rumit bagi pemula, jadi kalau melihat aplikasi saja pusing nanti gimana mau investasi, hehe.

Untuk soal konten edukasi dan interface yang simpel, Ajaib dan Indopremier (IPOT) banyak digunakan. Dua aplikasi ini bahkan juga mengintegrasikan fitur investasi reksadana.

Ajaib bisa dibilang "anak bawang" yang sedang naik daun, menggaet mas Kim Seon Ho, pemeran Han Ji Pyeong, aplikasi ini sukses jadi yang paling populer di application store.

Jika merasa masih awam dan bingung, rata-rata hampir semua sekuritas populer menyediakan kelas saham (webinar) gratis dan stock recommendations untuk membantu kita belajar. So, don't be afraid to try.

Namun jika ingin lebih fokus untuk trading saham dan tidak perlu terlalu banyak konten yang terkadang bikin aplikasi jadi rame dan berat, kita bisa mencoba beberapa aplikasi lainnya, seperti Mirae (HOTS Mobile), MNC (Trade New), Samuel (STAR), atau Phillips (POEMS).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x