Mohon tunggu...
septia anugerahalamsyah
septia anugerahalamsyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA

hobi saya adalah membaca buku buku khusus nya buka yang mempunyai manfaat tentang kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman dari SMK Perkapalan Berkuliah di Fakultas Kesehatan

28 Oktober 2022   10:29 Diperbarui: 28 Oktober 2022   10:46 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PENGALAMAN SAYA SAAT BERSEKOLAH DI PERKAPALAN NAMUN LANJUT BERKULIAH DI FAKULTAS KESEHATAN

Masa SMK saya dulu besekolah di SMK Pelayaran KAL-2 Surabaya,Dulu saya inin sekali menjadi perwira angkatan laut dan ditempatkan sebagai nahkoda kapal seiring berjalan nya waktu saya menempuh pendidikan 4 tahun lamanya 3 tahun sekolah dan 1 tahun untuk praktek layar namun saya berpindah keahlian menjadi arsitektur kapal. 

Selama pendidikan banyak sekali pengalaman yang saya dapar terutama pengalaman hidup menjadi nahkoda dan juga arsitek kapal. Namun setelah saya lulus pendidikan 3 tahun saya melewati masa magang/praktek kerja lapangan (PKL) selama 6 bulan saja karena saya mengikuti tes seleksi TNI/POLRI jadi saya terpaksa hanya praktek 6 bulan saja setelah itu saya mengikuti tes seleksi tersebut tidak diresui oleh orang tua dikarenakan posisi tersebut tidak sesuai dengan keinginan orang tua dan keluarga besar saya,saya mencoba daftar tanpa restu mereka namun saya gagal dalam per rankingan polda jatim.

SUmber: istock
SUmber: istock

Setelah itu saya mencoba menuruti kemauan orang tua saya menjadi perawat namun bidang tersebut adalah bidang yang tidak saya minati sama sekali,maka dari itu saya mengambil keputusan saya sendiri untuk berkuliah di fakultas kesehatan di prodi gizi ini dikarenakan saya ingin sekali menjadi ahli gizi/dokter gizi yang memberikan banyak manfaat nanti untuk masyarakat terutama pada usia anak-anak dan setelah saya mencari tau tentang gizi ini mempunyai prospek kerja yang luas dan tidak hanya bekerja dirumah sakit saja kita bisa menjadi ahli gizi dengan membuka jasa cathring makanan khusus diet untuk obesitas agar kita bisa membantu masyarakat untuk mengatur pola hidup sehat agar tidak sampai terjadi obesitas.

Harapan saya kali ini semoga saya lancar dalam perkuliahan sampai nanti saya menjadi ahli gizi yang banyak bermanfaat untuk banyak orang disekitar saya maupun masyarakat indonesia.

SEKIAN.

NAMA: SEPTIA ANUGERAH ALAMSYAH HARIYONO

NIM: 2330022073

PRODI: S1 GIZI 

UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA

TUGAS UTS BAHASA INDONESIA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun