Mohon tunggu...
Sentosa Lumbantoruan
Sentosa Lumbantoruan Mohon Tunggu... Bukan Pujangga

Menulis sebagai hobi yang sulit untuk ditinggalkan

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Gubernur Babel: Pimpinan Harus Menjadi "The Power of Change"

4 Maret 2019   10:48 Diperbarui: 4 Maret 2019   11:51 33 0 0 Mohon Tunggu...

PANGKALPINANG- Gubernur Babel , Erzaldi Rosman memimpin Upacara Mingguan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur. Senin (4/3/2019).

Dalam amanah Gubernur Babel , Erzaldi  Rosman mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan perubahan dalam segi kinerja pemerintahan, yang telah dilakukan mulai dari pimpinan hingga kepada bawahan yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan masing masing pimpinan harus menjadi the power of change .

"The Power Of Change itu akan membuahkan suatu hasil,  ketika dikelola secara masif dan dilakukan secara bersama sama, namun sebagai motornya harus memberikan contoh kepada bawahannya mulai Gubernur, Wakil Gubernur , Sekda dan dilanjutkan kepada Kepala OPD dan pejabat pejabat lainnya , setiap hari harus melakukan perubahan " ungkap Erzaldi.

Oleh karena itu, jelas Erzaldi , setiap ASN juga harus mampu melakukan perubahan perubahan kepada hal yang lebih positif dan baik walaupun perubahan yang dilakukan sedikit dan konsisten serta bersama sama akan memberikan manfaat yang sangat besar.

Erzaldi juga mengharapkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar selalu melaksanakan tugas dengan baik dan jangan cepat merasa puas atas pekerjaan ataupun prestasi yang sudah dicapai

"Bapak dan Ibu sekalian tidak ada lagi istilahnya kita itu sebagai average people ,  kita menjadi orang yang berkemampuan  rata-rata , karena  dia selalu merasa puas diri ketika yang sudah diperintahkan oleh atasan dilakukan dan dia berhasil memperoleh sesuatu itu dan  tidak melakukan apa-apa lagi" tukas Erzaldi.

Selain itu Erzaldi  berharap ASN dilingkup Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung menjadi orang yang hebat ( great people) dan untuk menjadi orang yang hebat  harus didorong dengan motivasi dari para pimpinan-pimpinannya.

"Maka Saya berharap kepada para Kepala OPD harus menjadi orang yang great people  dulu , jangan sudah menjadi Kepala OPD tetapi tidak tahu apa yang harus diperbuat , selain tidak tahu apa yang harus diperbuat kepada bawahannya , dia tidak juga tidak tahu apa yang harus dilakukan oleh OPDnya  dalam rangka melayani masyarakat " harap Erzaldi

Kemudian, Erzaldi juga mengajak kepada seluruh Kepala OPD  untuk menjadi  pimpinan yang mengerti dan memahami tugas yang telah diembannya dengan baik  dan melakukan inovasi inovasi baru demi mendukung tugas OPD masing masing. (Sentosa)

VIDEO PILIHAN