Mohon tunggu...
sangar senger
sangar senger Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

cintaku nkri

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kerjasama Jokowi dengan KPK Patut Diapresiasi

17 Desember 2013   20:14 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:49 97 3 2 Mohon Tunggu...

Beberapa bulan terakhir, gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang biasa dipanggil Jokowi kerap hadir dalam acara seminar anti korupsi di berbagai kampus. Salah satunya, pada bulan November Jokowi menghadiri sebuah seminar Peran Pemuda Dalam Membangun Bangsa  di selenggarakan Badan Legislatif Mahasiswa  FISIP Universitas Riau.

Jokowi hari itu punya agenda resmikan Bank DKI Jakarta di kota Pekanbaru namun menyempatkan hadir  mengisi seminar. Jokowi hanya bercerita usaha yang telah dilakukannya sejak ia menjabat dari walikota Solo hingga jadi Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, Jokowi hadir dalam acara seminar yang di selenggarakan di gedung KPK beberapa waktu yang lalu. Beberapa agenda yang dibahas dalam pertemuan itu mengenai program pencegahan korupsi di DKI Jakarta. Program tersebut sejalan dengan rencana KPK menjadikan DKI Jakarta sebagai provinsi model antikorupsi.

Hasil inisiasi antara KPK dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan dimatangkan dalam pertemuan kedua pihak yang akan segera digelar. Kerja sama antara Pemprov DKI dan KPK merupakan inisiatif Jokowi bersama KPK.

Ini merupakan sebuah terobosan yang bagus dalam mencegah dan terjadinya korupsi di Indonesia. Selain semangat juang para pemimpin seperti Jokowi menggelar dan menghadiri seminar anti korupsi akan memberikan efek positif bagi generasi muda dalam memberantas korupsi di tanah air.

Patut kita apresiasi pula upaya pemerintah DKI Jakarta selaku Jokowi gubernur DKI Jakarta yang mau bekerjasama dengan KPK dalam menjadikan provinsi DKI Jakarta sebagai provinsi yang di canangkan bersih dari korupsi sehingga dapat di tiru oleh daerah lain untuk menumbuhkan semangat dalam memberantas korupsi di Indonesia.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x