Mohon tunggu...
Seliara (Retno Susilowati)
Seliara (Retno Susilowati) Mohon Tunggu... Setetes embun pagi

Hidup untuk memberi manfaat

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Resep Pastel Tutup Ubi Merah, Mudah dan Bergizi!

8 April 2021   23:07 Diperbarui: 8 April 2021   23:09 82 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resep Pastel Tutup Ubi Merah, Mudah dan Bergizi!
Foto: Dokumentasi Pribadi

Ayo kita berkreasi dengan ubi, makanan asli Indonesia!

Ya, ternyata ubi merah bisa kita kreasikan menjadi bahan utama pembuatan pastel tutup. Bila selama ini resep pastel tutup menggunakan kentang, kali ini kita akan mengganti kentang dengan ubi merah.

Bagaimana rasanya? Hehehe awalnya saya juga bertanya-tanya, bagaimana rasanya ya? Mengingat ubi ada rasa manisnya, sementara kentang lebih ke tawar.

Dan akhirnya setelah masak … taraaa ... ternyata rasanya tak kalah enak, bahkan menurut saya lebih enak ubi merah, karena ada rasa manis berpadu dengan bahan isian yang asin gurih lezat sekali!

Pastel ini cukup sehat dan bergizi. Salah satu hidangan yang cocok untuk menyambut Ramadhan tahun ini. Bisa disajikan sebagai hidangan sahur atau berbuka puasa, satu wadah sudah lengkap gizinya! 

Bila akan disantap saat sahur, cukup disimpan di dalam lemari es dan dihangatkan sesaat sebelum disajikan, praktis, bergizi dan sangat lezat!

Ada ubi merah sebagai sumber karbohidrat, ayam dan telur sebagai sumber protein dan sayur-sayuran.

Oya daging ayam bisa diganti daging sapi cincang ya. Kebetulan saya sedang membatasi konsumsi daging merah, jadi saya pakai daging ayam. Bisa juga ditambah sosis bila suka. Isinya bebas, tergantung apa yang ada di dalam kulkas masing-masing hehehe

Baiklah, ini resepnya!

Bahan Kulit :

700 gram ubi merah (kukus dan haluskan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN