Mohon tunggu...
Selasar.com
Selasar.com Mohon Tunggu...

Selasar adalah Platform tanya jawab, tempat Anda memperluas jejaring pengetahuan. Selasar, tanya, tahu, terhubung.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pasca Setya Novanto Mundur, Ini 5 Pernyataan Golkar

18 Desember 2015   07:43 Diperbarui: 18 Desember 2015   09:25 252 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pasca Setya Novanto Mundur, Ini 5 Pernyataan Golkar
golkar1

Mundurnya Setya Novanto juga berdampak ke Partai Golkar, pasalnya pengunduran Setya Novanto ternyata belum dikonfirmasi sepenuhnya ke partai dengan lambang pohon beringin tersebut. Oleh karena itu, wajar jika partai besutan Aburizal Bakrie ini terlihat sedang kasak-kusuk untuk bersiap mengganti dan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Setya Novanto. Namun, ada beberapa fakta mengenai rencana pergantian Setya Novanto yang sudah dinyatakan oleh partai Golkar.

Berdasarkan hal di atas, Indonesia Kita kali ini akan menunjukan beberapa fakta mengenai rencana pergantian Setya Novanto. Dilansir dari berbagai situs, Indonesia Kita merangkum lima fakta pergantian tersebut. Berikut lima fakta tersebut.

 

1. Firman Soebagyo, Ketua DPP Partai Golkar

 

Firman menyatakan jika ia belum dapat konfirmasi penuh dan belum membicarakan soal pergantian Setya Novanto ke pimpinan pusat. Namun, Firman berpendapat jika sebaiknya Golkar jangan terburu-buru untuk membicarakan pengganti Setya Novanto. Terlebih ia juga telah mengatakan kepada jajarannya untuk tidak terlalu pagi membahas pergantian tersebut. Firman malah menyerahkannya ke mekanisme partai.

“Kami serahkan ke mekanisme partai,” tutur Firman.

 

2. Bambang Soesatyo, Bendahara Umum Partai Golkar

 

golkar2
golkar2

Seperti selaras dengan Firman, Bambang juga menyatakan jika Golkar sebaiknya tidak terburu-buru untuk menentukan siapa kader untuk mengisi posisi terhormat tersebut. Hal tersebut dinyatakan Bambang karena ia memang belum mendapat arahan apapun dari pimpinan pusat Golkar. Bambang juga menyatakan jika Setya Novanto sendiri belum ada gerakan untuk membahas penggantinya di DPR RI.

“Belum ada arahan dari partai,” tutur Bambang.

 

3. Aburizal Bakrie Ketua Umum Partai Golkar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x