Mohon tunggu...
Selasar.com
Selasar.com Mohon Tunggu... -

Selasar adalah Platform tanya jawab, tempat Anda memperluas jejaring pengetahuan. Selasar, tanya, tahu, terhubung.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Spectre 007 dan 5 Fakta Unik yang Menyertainya

9 November 2015   13:02 Diperbarui: 9 November 2015   13:17 159 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spectre 007 dan 5 Fakta Unik yang Menyertainya
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Film James Bond ke-24, Spectre 007, sebentar lagi akan tayang di seluruh dunia. Tak mau ketinggalan, Indonesia pun turut menunggu kehadiran film ini di layar-layar bioskopnya. Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap film-film Bond membuat film ini senantiasa sukses di Indonesia.

Spectre 007 sepertinya akan mengalami ‘nasib’ yang sama. Dalam artian, film ini akan mendulang sukses. Sebagaimana film yang ditunggu banyak orang, Spectre 007 menghadirkan fakta-fakta unik yang membuat orang semakin penasaran. Berikut adalah 5 di antaranya.

1. James Bond Menolak Pakai Sony dan Android

Sejak tahun 2002, kita tahu bahwa menonton film James Bond berarti menonton banyak sekali sponsor. Buktinya, Sony yang ketika itu masih bernama Sony Ericsson sering ‘mejeng’ di film Bond. Akibatnya, penjualan mereka pun meningkat, mengancam dominasi Nokia di pasar ponsel.

Namun, hal itu sepertinya tidak akan terjadi lagi pada film Spectre (dan mungkin juga film-film lainnya). Aktor film laga Daniel Craig menolak saat ditawari mengiklankan smartphone Android Samsung dan Sony di film James Bond terbaru, Spectre 007.

Adalah Sony yang awalnya mengajukan kerjasama ini. Nilainya berkisar di angka 18 juta dolar. Selain itu, dikutip Nextren dari Phone Arena, Craig juga ditawari 5 juta dollar AS untuk terlihat memegang Sony Xperia Z4 dalam product placement di film terbarunya itu. Namun, pemeran Bond, Daniel Craig, dan sutradaranya, Sam Mendes, menolak.

Melihat hal tersebut, Samsung juga mengajukan tawaran agar Bond menggunakan ponsel Androidnya. Nilainya jauh lebih fantastis: 50 juta dolar! Nyatanya, Craig dan Mendes tidak goyah dengan pendiriannya.

Alasannya, menurut Craig yang memerankan James Bond, sang tokoh spion parlente itu hanya mau menggunakan perangkat-perangkat tercanggih. Nah, smartphone Android yang dipakai banyak orang di dunia itu rupanya tidak termasuk kategori canggih yang dimaksud Craig.

Penolakan itu didasarkan pada bocoran surel dari produser Spectre, Barbara Broccoli. Baik Craig maupun sutradara film Sam Mendes sama-sama menolak proposal itu. Alasannya, James Bond hanya memakai gadget terbaik.

Berikut adalah kutipan surel dari Gumpert.

"BEYOND the $$ factor, there is, as you may know, a CREATIVE factor whereby Sam and Daniel don't like the Sony phone for the film (the thinking, subjectively/objectively is that James Bond only uses the 'best,' and in their minds, the Sony phone is not the 'best'."

Meski ditolak oleh Craig, namun Sony berhasil meminang Naomie Harris. Naomie Harris akan berperan sebagai Miss Moneypenny (sekretaris M, atasan James Bond) di film Spectre 007 untuk mengiklankan Xperia Z5.

2. SPECTRE atau SMERSH?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x