Mohon tunggu...
Selamet
Selamet Mohon Tunggu... Indonesia

Manusia yang ingin SELALU menulis segala sesuatu yang BERMANFAAT.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

PSE Kominfo, Menunda Daftar untuk Branding?

20 Juli 2022   13:27 Diperbarui: 20 Juli 2022   13:39 337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
PSE Kominfo (dok.ditjen aptika)

PSE Kominfo menjadi ramai dalam perbincangan beberapa hari ini. Soalah jadi obrolan warung kopi dengan tema yang baru lagi hangat. Banyak berita mengangkat tema efek kalau tidak mendaftar, yang itu memang menjadi konsekuensi tersendiri. Lalu benarkah brand besar tak akan mendaftar?

PSE Kominfo untuk apa?

PSE Kominfo adalah Penyelenggaraan Sistem Elektronik atau bisa dipahami sebagai platform digital.

Secara garis besar adanya PSE Kominfo ini untuk melindungi masyarakat. Tentunya perlu cek ulang apakah benar-benar terlindungi. Jangan sampai adanya penyadapan data karenanya oleh pihak lain.

Belum Daftar bukan berarti tak Mendaftar

Beberapa brand besar yang kita kenal dibertakan belum melakukan registrasi pada PSE Kominfo ini. Namun perlu kita pahami kau belum mendaftar itu berarti bukan berarti tak akan mendaftar lho ya ...

Seperti kita ketahui bersama, sejumlah brand besar yang belum daftar tentu memiliki banyak pertimbangan. Untuk penggunanya di Indonesia dengan kebijakan ini.

Banyak berita yang memiat tentan kebijakan Pemerintah sebelumnya pada brand besar tersebut. Mereka tentu memiliki juga pertimbangan yang tak serta merta memenuhi kehendak Pemerintah. Seperti kebijakan sebelumnya, diterima dengan adanya kompromi juga.

Maka mengaca hal tersebut, brand-brand besar ini menunda tak segera mendaftar dengan maksud yang tentunya menguntungkan mereka dan penggunanya. Sudah pasti bila kebijakan Pemerintah yang masuk akal akan menjadi keharusan mereka melakukannya. Jadi, bisa dipastikan brand ini akan mendaftar juga pada saat yang tepat.

Pendaftaran PSE Kominfo, Sarana Branding?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun