Mohon tunggu...
Sekoci
Sekoci Mohon Tunggu... Sekoci

Sekoci adalah singkatan dari sekumpulan kompasianer Cirebon Indramayu. Sekoci merupakan forum dan silaturahmi diantara kompasianer di wilayah Cirebon Indramayu dan sekitarnya seperti Kuningan dan Majalengka

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Tentang SEKOCI (Sekumpulan Kompasianer Cirebon-Indramayu)

13 Maret 2020   19:05 Diperbarui: 14 Maret 2020   04:53 50 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tentang SEKOCI (Sekumpulan Kompasianer Cirebon-Indramayu)
SEKOCI (Sekumpulan Kompasianer Cirebon Indramayu) Dok. SEKOCI

SEKOCI merupakan singkatan dari Sekumpulan Kompasianer Cirebon Indramayu. Komunitas SEKOCI terbentuk pada tanggal 30 Oktober 2019 bersamaan dengan kegiatan Kompasiana Kopiwriting Bareng JNE di Olive Bistro Cirebon.

Acara ini dihadiri oleh Kompasianer dari Cirebon dan Indramayu yang berjumlah 20 kompasianer dengan berbagai latar pekerjaan. Ada yang berprofesi sebagai guru, kepala sekolah, pekerja swasta, mahasiswa, ibu rumah tangga, full blogger dan lain-lain.

Terbentuknya SEKOCI (Sekumpulan Kompasianer Cirebon Indramayu) diharapkan menjadi wadah dan forum silaturahmi, serta berbagi diantara kompasianer yang ada di wilayah Cirebon, Indramayu dan di wilayah sekitarnya seperti Kuningan, dan Majalengka.

Visi dan misi SEKOCI (Sekumpulan Kompasianer Cirebon Indramayu) adalah :

Visi : Menjadikan blog Kompasiana sebagai media untuk menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat Cirebon Indramayu dan sekitarnya

Misi : Mempererat tali silaturahmi antar kompasianer,  serta berbagi pengalaman pengalaman, dan pengetahuan kepada sesama kompasianer dan masyarakat luas. Selain itu memperkenalkan wisata, kuliner, seni dan budaya yang ada di Cirebon Indramayu dan sekitarnya. 

SEKOCI (Sekumpulan Kompasianer Cirebon Indramayu) memiliki program diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Ngumpul bareng kompasianer
  2. Pelatihan blog untuk pelajar, mahasiswa, guru dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)
  3. Kegiatan sosial seperti sumbangan buku, sembako untuk fakir miskin, anak yatim piatu atau keadaan darurat seperti bencana alam
  4. Kerjasama dengan pihak lain untuk promosi usaha dan jasa atau yang lainnya.

Saat ini anggota SEKOCI (Sekumpulan Kompasianer Cirebon Indramayu) berjumlah lebih dari 20 kompasianer yang diketuai oleh Kang Didno. Sebenarnya masih banyak kompasianer yang tinggal di Cirebon dan Indramayu tetapi belum bergabung dengan komunitas SEKOCI.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi :

SEKOCI (Sekumpulan Kompasianer Cirebon Indramayu)

Email : sekocikompasiana@gmail.com

Facebook : Sekoci-Sekumpulan Kompasianer Cirebon Indramayu 

VIDEO PILIHAN