Mohon tunggu...
Sekar  Fahmi
Sekar Fahmi Mohon Tunggu... Konsultan - Content Writer & IT Consultant

A Fun Worker

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Esensi Pengadaan Beasiswa Universitas

10 Juni 2020   22:23 Diperbarui: 10 Juni 2020   22:20 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : pixabay.com/beasiswa

Mengenyam pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi memang menjadi suatu impian bagi sebagian calon penerus bangsa ini. Seringkali impian itu terhantam dengan permasalahan biaya. 

Melihat banyaknya generasi penerus bangsa yang berpotensi, maka banyak pula universitas yang mengadakan beasiswa kuliah gratis. Hal ini sudah diadakan beberapa waktu lalu, dan terbukti bahwa beasiswa universitas ini telah membantu banyak penerus bangsa hingga akhirnya bisa berkarya.

Di Indonesia sendiri, mayoritas kampus telah mengadakan beasiswa unggulan, dengan program dan kebijakan masing-masing kampus. Ada pula yang mengadakan biaya kuliah terjangkau

Ditambah dengan keadaan seperti sekarang, yang membuat kita melakukan segala sesuatu serba online. Sehingga, biaya yang dulunya kita keluarkan untuk keperluan administrasi, kini dapat ditekan. Dari situlah kemudian sistem pendaftaran online gratis ini dapat terwujud.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi yang makin canggih, tidak menutup kemungkinan pendidikan di Indonesia ini menjadi era pendidikan digital.

Akses informasi mengenai dunia perkuliahan seperti biaya kuliah universitas, pendaftaran mahasiswa baru, info beasiswa S1/S2 hingga fasilitas kampus dapat dengan mudahnya kita peroleh. 

Walaupun demikian, mudahnya pengaksesan informasi & terjangkaunya biaya kuliah, menjadi kewajiban pihak berwenang untuk dapat mempertahankan bahkan menjngkatkan kualitas pendidikannya. Dari Indonesia dan untuk Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun