Mohon tunggu...
CatatanSehat
CatatanSehat Mohon Tunggu... Penulis - Kesehatan Bersama
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Memberikan tips sehat secara alami tanpa ribet dalam kehidupan sehari-hari

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Atasi Nyeri Sendi Dengan Susu Herbal

29 Juli 2022   09:09 Diperbarui: 29 Juli 2022   09:16 308
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Siapa yang pernah mengalami sakit di persendian, terutama bagian lutut. Duluu, kukira aku merasakan hal ini dikarenakan aku kurang rajin berolah raga dan kurang kalsium. Ternyata memang betul dan ada alasan lainnya juga sih.. umumnya rasa nyeri yang terasa disebabkan adanya peradangan pada sendi. Penyebab lainnya juga ada, diantaranya infeksi virus dan reumatic. 

Beberapa hari terakhir aku merasakan hal ini, lutut terasa sangat sakit dan bagian-bagian sendi sangat perih dan terasa panas. Aku kira kenapaa ternyata karena aku kurang minum susu. Tapi suka bingung mau minum susu apaa, karena aku takut kolesterol sedangkan susu sapi yang biasa di jual bebas kan kebanyakan susu dari sapi perah. 

Namun sekarang aku sudah tidak bingung dan khawatir akan kesehatan tulang dan sendiku lagi.. aku menemukan produk yang bisa menjaga kesehatan sendi dan menghempas nyeri nyeri capek kerja dan juga sebagai remaja jompo tentu pernah merasakan otot-otot kaku. Yaak solusi ini sangat manjur kurasa, yaitu susu herbal namanya etawalin. Terbuat dari bahan herbal premium yaitu susu etawa, jahe, temulawak, daun salam, kayu manis dan juga sereh. 

Susu ini terasa seperti tidak minum susu, karena lebih terasa minum rempah rempah. Rasanya manis murni dari susu etawa, dan ada sensasi segar dari aroma kayu manis dan temulawaknya. Setelah minum ini rasanya badan dan tulang-tulangku jadi hangat mungkin efek dari rempah-rempahnyaa terutama jahe. Buat yang berpikir bahwa susu kambing itu manis, NO kalian salah guys susu etawalin ini memang terbuat dari susu kambing yang tinggi kalsium tapi rasanyaa sama sekali tidak amis loh.. justru enaak bangeet.. 

Setelah aku rajin minum susu etawalin selama kurang lebih dua minggu, badanku terasa lebih enak dan segar serta bugar. Remaja jompo sepertiku sudah tidak merasakan kejompoan yang kemarin. Terutama yang paling aku rasakan perubahannyaa yaitu nyeri sendi dan kesemutannya sudah tidak terasa lagi.. dan yang paling penting adalah, aku tak perlu khawatir akan kolesterol menyerangku karna susu kambing rendah lemak guys. Selain itu ada kandungan rempah yang bisa membantu mengatasi kesemutan yang sangat sering aku alami sehari hari. 

Eeeiiitss, tentu minum susu aja nggacukup ya guys yaa.. kita masih perlu makan makanan yang bergizi seimbang dan yang paling penting adalah tidak lupaa berolah raga hehehe. 

Sekian cerita remaja perjompoan kali ini ya guys yaa, semoga bermanfaat dan salam hidup sehat, jangan mie instant, boba dan seblak-seblak mulu ya guys yaak.. makan sayur dan buah guys heheheh, daaaa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun