Mohon tunggu...
Sedekah Yatim
Sedekah Yatim Mohon Tunggu... Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah untuk bantu anak Yatim dan Dhuafa.

Pondok Yatim & Dhu’afa merupakan Panti Asuhan / Rumah Yatim dari Yayasan Amal Sholeh Sejahtera yang diresmikan oleh Camat Kembangan, Jakarta Barat. Sebagai Lembaga Sosial pengelola pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Hibah untuk membantu pemerintah dalam hal pengasuhan anak-anak Yatim dan Dhuafa khususnya di Jakarta, Depok Tanggerang dan Bekasi.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jenis Sumbangan Kebutuhan ke Panti Asuhan

1 Desember 2020   19:07 Diperbarui: 1 Desember 2020   19:16 566 0 0 Mohon Tunggu...

Berbuat baik kepada anak yatim itu tak hanya dalam bentuk sumbangan uang. Bagi sahabat yatim yang berniat menyumbang ke panti asuhan tetapi tidak memiliki dana yang cukup, kamu bisa tetap berbagi dengan beberapa jenis sumbangan lainnya.

Simak beberapa jenis sumbangan yang dibutuhkan panti asuhan sebagai berikut ini.


Beberapa Jenis Sumbangan Kebutuhan Panti Asuhan:

Bantu Makanan yang Bergizi

Kebutuhan panti asuhan pertama adalah memberi kebutuhan pangan / makanan yang bergizi untuk anak yatim, karena makanan merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi untuk pertumbuhan anak yatim. Dengan memberikan makanan yang baik, sehat dan bergizi, anda sudah membantu ribuan anak yatim untuk tumbuh sehat dan berkembang dengan baik supaya mereka bisa meraih masa depan lebih sukses.

Bantu Pakaian yang Layak
Kebutuhan panti asuhan kedua adalah pakaian, karena banyak anak yatim & dhuafa yang tidak memiliki pakaian yang layak. Karena kebanyakan anak asuh panti asuhan merupakan anak-anak yang tengah dalam masa pertumbuhan, jenis kebutuhan ini pasti selalu dibutuhkan.

Untuk memenuhi kebutuhan pakaian anak panti asuhan, kamu dapat memberikan donasi berupa baju baru atau pakaian layak pakai yang telah kamu kumpulkan dari lemarimu. Selain jenis pakaian seperti  kemeja, kaos, sarung, celana, dan rok, panti asuhan juga membutuhkan pakaian untuk bayi. Jadi kalian bisa juga menyumbangkan pakaian bayi yang masih layak pakai untuk panti asuhan.

Bantu Kebutuhan Mandi dan Cuci
Anak yatim di panti asuhan sejak masa remaja sudah diajarkan untuk hidup mandiri, sehingga sabun cuci piring, rinso ( sabun cuci baju ), dan pewangi lantai sangat dibutuhkan. Selain mandiri dalam mencuci baju, anak yatim & dhuafa juga setiap hari harus mandi minimal tiap pagi dan sore. Untuk itu perlengkapan mandi seperti : sabun mandi, sampo, odol, sikat gigi, dll sangat diperlukan.

Bantu Kebutuhan Seragam Sekolah
Selain baju main sehar-hari, Anak yatim piatu di panti asuhan juga membutuhkan seragam sekolah yang layak pakai. Oleh karenanya, kamu bisa belikan seragam sekolah yang baru atau bisa donasikan baju sekolahmu yang sudah tidak digunakan dan masih layak pakai.

Bantu Kebutuhan Sekolah Seperti Tas, Alas Kaki, Alat Tulis & Buku Pelajaran
Kebutuhan sekolah sangat penting sebagai penunjang lancarnya kegiatan belajar, kamu dapat menyumbangkan seperti buku tulis, tas, sepatu, alat tulis, dan buku pelajaran.

Bantu Sediakan Perlengkapan Ibadah
Terakhir, kamu bisa juga menyumbangkan perlengkapan ibadah sehari-hari. Untuk sumbangan kebutuhan ibadah, pastinya kamu sudah mendapatkan data anak asuh panti asuhan terlebih dahulu, supaya sesuai ukuran badan dan kebutuhan.

Terlepas dari jenis sumbangan seperti yang disebutkan, entah di sumbangkan ke panti asuhan di Jakarta atau kota-kota besar lainnya, sedekah dan amal yang kamu lakukan secara tulus kelak akan berbuah pahala amal jariyah. Sudah memutuskan ingin memberikan jenis donasi apa ke panti asuhan?

Berapapun dan Apapun donasi kebaikan anda, Pondok Yatim & Dhuafa siap untuk menerima dan menjemput donasi anda. jika anda ingin mengirimkan donasi menggunakan GO-SEND untuk mengantarkannya juga bisa. Silahkan lakukan kebaikan kepada siapapun yang membutuhkan, karena setiap kebaikan mu akan mendapat pahala jariyah yang pahalanya akan terus mengalir walaupun kita sudah meninggalkan dunia.

Tunggu apalagi untuk berbuat baik hari ini? Yuk kirim sumbangan terbaik kamu ke panti asuhan terdekat!

Kunjungi Pondok Yatim & Dhuafa yang terdekat

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x