Mohon tunggu...
Sebastian Maretsel
Sebastian Maretsel Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Halo,nama saya Sebastian

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Gladi 2022

5 Desember 2022   14:22 Diperbarui: 5 Desember 2022   14:32 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sebelum Gladi dimulai kami diberikan tugas, dalam tugas itu kami diinstruksikan untuk menonton satu video dari sepuluh video.Setelah mengerjakan tugas tersebut kami memulai Gladi pukul delapan pagi via zoom di hari minggu.

Saat Gladi kami di bagi menjadi beberapa kelompok,kelompok kami mendapatkan hari toleransi internasional.Kami membuat beberapa point tentang hal tersebut sebelum harus melakukan podcast tentang topik tersebut.Saya mendapat pengalaman baru,saya belajar untuk bekerja sebagai kelompok dengan orang yang baru saya kenal.Ilmu yang saya dapatkan adalah cara berbicara di depan umum dan saya juga belajar budaya-budaya Indonesia.

Kita perlu menggunakan logika karena sebagai manusia kita berpikir dengan akal sehat untuk membuat keputusan dan melakukan aktivitas.Sebagai warga negara kita juga harus menggunakan bahasa untuk berkomunikasi dalam hal ini kita menggunakan Bahasa Indonesia untuk berkomunikasi satu sama lain. 

Manfaat yang saya dapatkan adalah saya belajar tentang public speaking yang baik dan benar,saya juga berteman dengan teman - teman baru yang ada di kelompok Gladi.Saat Gladi saya juga belajar untuk menjadi lebih disiplin karena kita melakukan semua kegiatan tepat waktu dan kita harus menggunakan waktu kita dengan baik.

Saya akan menerapkan hal yang saya pelajari dalam perkuliahan.Berbahasa yang sopan dan baik akan membantu saya untuk berkomunikasi di kampus,berpikir secara logis juga akan membantu saya untuk belajar lebih jelas dalam pelajaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun