Mohon tunggu...
Rasyid Sayyari
Rasyid Sayyari Mohon Tunggu... Musisi

https://open.spotify.com/artist/6LzwX8hJ1v0i4he5aiHc7O?si=dgmFzPdySY2lN2EEXvNmbA

Selanjutnya

Tutup

Muda

Memanfaatkan Waktu

8 November 2012   05:18 Diperbarui: 24 Juni 2015   21:46 466 2 2 Mohon Tunggu...

Kata sebuah pepatah, waktu adalah pedang. Siapa yang bisa memanfaatkan waktu dengan baik akan mendapatkan hasil yang baik. Begitupun sebaliknya, siapa yang tidak bisa memanfaatkan waktu ia akan "terpasung" oleh tindakannya sendiri.

Apapun anggapan kita tentang waktu, ia adalah sumber daya yang begitu berharga. Kita punya 24 jam yang sama setiap hari. Tinggal bagaimana kita mengatur diri untuk memanfaatkannya agar keinginan kita tercapai.

Tanpa pengaturan waktu yang baik, kita tidak akan bisa mencapai target yang kita inginkan. Terkadang waktu begitu melenakan, begitu membuat kita terbuai.

Waktu adalah sumber daya yang tak bisa kita atur semau kita. Yang bisa kita lakukan adalah memanfaatkannya, mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. Yang bisa kita atur adalah diri kita, apakah kita membiarkan waktu itu berlalu, mengisinya dengan bercanda ataupun bekerja. Apaun yang kita pilih akan berdampak pada apa yang terjadi esok hari.
Jika kita mengisinya dengan berolahraga, manfaat yang kita dapatkan adalah tubuh yang bugar dan sehat. Intinya, apa yang kita lakukan akan kembali kepada diri kita. Tinggal waktu yang membuktikannya. Jika kita mengisinya dengan kegiatan positif dan bermanfaat, maka manfaat itu akan kembali pada diri kita.
Terimakasih telah membaca

Selamat siang dan salam semangat

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x