Mohon tunggu...
Rian Prana
Rian Prana Mohon Tunggu... Freelancer - Jawa Barat

Wartawan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Dari Negeri Hamparan Kelapan Dunia, Inhil Muda Deklrasikan Anies Baswedan Capres 2024

28 November 2021   01:20 Diperbarui: 28 November 2021   01:32 172 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Puluhan Anak Muda Inhil Mendeklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Dukungan terhadap Anies Baswedan untuk Capres 2024 terus menggema ke berbagai daerah. Kali ini, puluhan pemuda dari Negeri Hamparan Kelapa Dunia Indragiri Hilir Riau mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Desa Bekawan Kecamatan Mandah, Jumat (26/11) malam. Koordinator deklarasi, Firdaus mengatakan lokasi deklarasi tidak di laksanakan di pusat Kota Indragiri Hilir lantaran ingin merasakan nuansa pedesaan yang mata pencaharian penduduknya sebagian besar di sektor pertanian dan perikanan.

"Kita ingin melihat secara langsung bagaimana respon masyarakat di pelosok desa yang jauh dari kota, khususnya desa dengan mata pencaharian di sektor kelapa dan nelayan, itulah sebabnya kami memilih Desa Bekawan," kata Firdaus.

Di jelaskannya, bahwa konsep kepemimpinan Anies Baswedan yang selalu memperhatikan kesetaraan dari segala sisi di tengah-tengah masyarakat harus dirasakan seluruh daerah di Indonesia.

"Melihat dari kinerjanya selama menjabat sebagai Gubernur DKI, sangat di sayangkan jika kebijakan-kebijakannya yang selalu berorientasi pada keadilan hanya bisa di rasakan oleh warga jakarta," ungkap Firdaus.

Di depan peserta yang berasal dari berbagai profesi, Firdaus juga memaparkan puluhan prestasi baik dari dalam maupun luar negeri yang telah diraih Anies Baswedan selama hidupnya, khususnya ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kerinduan kita terhadap pemimpin yang berwibawa di mata dunia internasional ada pada sosok Anies Baswedan," ujarnya.

Lanjutnya lagi, Firdaus menuturkan upaya mensejahterakan petani yang dilakukan Anies Baswedan untuk kelompok tani yang ada di Sumedang merupakan contoh keberpihakan Anies terhadap masyarakat petani.

"Kita yang hidup di negeri hamparan kelapa dunia, tentu harapannya ada solusi untuk kesejahteraan petani kelapa seperti halnya petani di Sumedang," pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan