Mohon tunggu...
Savana ArsyaputriArdiati
Savana ArsyaputriArdiati Mohon Tunggu... Freelancer - Menulis di kala senggang saja

Mulai tertarik sama kendaraan roda dua

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tidak Hanya Pengendara , Kini Polres Katingan Juga Beri Imbauan

17 Juni 2022   14:52 Diperbarui: 17 Juni 2022   14:59 30 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok borneonews.co.id

Masih tentang aturan kendaraan listrik yang masih belum disikapi dengan benar oleh masyarakat. Satlantas Polres Katingan tidak berhenti mensosialisasi kebijakan yang berlaku. Tidak hanya kepada pengendara, tapi juga para penjual sepeda listrik untuk ikut memberikan imbauan kepada calon pembelinya.

Sosialisasi tersebut tidak hanya disampaikan secara lisan, tapi juga dengan banner yang dipasang di tempat yang sering dilalui kendaraan listrik, dan media sosial.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, saat ini kendaraan listrik tengah diminati. Namun sayangnya, banyak penggunanya masih di bawah umur, atau tanpa didampingi orang tua, ditambah lagi tidak memperhatikan keamanan, seperti tidak  menggunakan helm.

Pentingnya pengawasan orang tua, dalam melarang anak-anaknya yang masih di bawah umur, mengendarai kendaraan listrik hingga ke jalan raya. Agar terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Pasalnya beberapa kendaraan listrik berjenis motor, seperti Evolts, Gesits, Viar dan yang lainnya memiliki akselerasi spontan yang akan membahayakan jika dikendarai oleh anak-anak di bawah umur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan