Mohon tunggu...
Satrya BimaPramudatama
Satrya BimaPramudatama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hanya seorang mahasiswa

Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kacamata Penunjang Kehidupan

12 Desember 2021   21:49 Diperbarui: 12 Desember 2021   21:51 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Apa yang kita pikirkan jika mendengar tentang kacamata ?. ya, pasti semuanya berkata sebuah alat bantu untuk menunjang pengelihatan. Namun, selain sebagai alat bantu, kacamata ini menjadi pahlawan bagi saya karena tanpa adanya kacamata, mungkin kehidupan saya tidak akan terasa indah seperti sekarang. Semua akan terlihat sia-sia apabila dunia berasa buram.

Penggunaan kacamata disebabkan oleh gangguan pada mata yang kita kenal dengan rabun jauh (miopi ). Selain itu, ada juga orang yang menggunakan kacamata hanya untuk menunjang penampilan mereka. saya mengalami rabun jauh sejak kecil karena sangat hobi bermain games di komputer dengan jarak yang dekat, hingga tidak terasa semakin hari pengelihatan saya semakin berkurang. Sejak inilah saya mulai menggunakan kacamata. Sekarang menurut saya pribadi, kacamata adalah barang yang paling berharga di kehidupan,karena setiap bangun pagi saya merasa tidak bisa melihat dunia jika tidak memakai kacamata. Kacamata ini yang pertama kali saya cari ketika bangun tidur. Kemudian, ketika sedang berkendara kacamata menjadi sangat penting untuk memperjelas pengelihatan agar aman. Ketika sedang kuliah, kacamata juga dapat melindungi saya dari radiasi komputer. Tidak hanya saya yang menjadikan kacamata sebagai pahlawan, namun ada juga teman saya bernama Angeline mengatakan bahwa "Menurut gua penting banget, karena kalo nggak ada kaca mata otomatis penglihatan gua burem, dan kalo lepas kacamata otomatis bikin mata jadi nggak nyaman dan bisa aja nambah minus" ungkapnya.

Ini artinya bukan hanya saya yang menganggap kacamata sebagai barang yang berharga, namun pasti banyak orang di luar sana yang menggunakan kacamata. Nahh, jadi sekarang kita telah mengetahui kan, pentingnya kacamata di kehidupan sehari-hari sebagai penunjang kehidupan. Oleh karena itu, bagi anda yang belum mengalami masalah pada mata, jagalah mata sebaik mungkin ya, dengan mengkonsumsi wortel agar mata menjadi lebih terang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun