Mohon tunggu...
Rizal Satriawan
Rizal Satriawan Mohon Tunggu... Freelancer - freelance writer

Jangan lupa kunjungi di bawah sini www.kampungdrakor.my.id

Selanjutnya

Tutup

Healthy

3 Manfaat Minyak Kemiri bagi Kesehatan Rambut

30 September 2022   13:24 Diperbarui: 30 September 2022   13:28 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Manfaat Minyak Kelapa -- Jika kita berbicara tentang tanaman obat, tentunya kita juga tahu bahwa di Indonesia  banyak terdapat bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat. 

Keanekaragaman tumbuhan Indonesia yang kaya terus membantu  manusia mengobati berbagai penyakit.  Seiring berkembangnya profesi kedokteran, banyak yang masih  percaya bahwa obat herbal masih dapat memberikan manfaat tanpa menimbulkan efek samping, termasuk stearin.  

Kemiri tidak hanya bermanfaat sebagai pelengkap bumbu dapur. Namun ternyata bisa juga digunakan sebagai obat herbal, apalagi jika dibuat menjadi minyak.

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang manfaat kesehatan dari minyak argan dalam lilin tubuh.  

1. Membantu mencegah rambut kering  

Minyak evening primrose memiliki banyak manfaat untuk rambut. Salah satu manfaat minyak kemiri untuk rambut adalah memberikan kelembapan dan mencegah kekeringan dan keriting.  

2. Membantu membuat rambut berkilau 

Seperti yang Anda tahu, rambut kering dapat memiliki efek samping untuk rambut kusam. Tapi rambut super berkilau tidak bisa dikalahkan dengan  minyak kemiri.  

3. Membantu menyuburkan rambut  

Manfaat  minyak biji rami selalu dikaitkan dengan rambut, yaitu mencegah kebotakan. Setiap orang  mengalami kebotakan di beberapa titik.  Tapi dengan bantuan minyak kemiri, terbukti membantu mencegah kebotakan lho. 

Ini karena minyak kelapa dikatakan dapat mencegah kerontokan rambut  sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru  lebih cepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun