Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Penulis yang sedang belajar lebih baik

Kelak, tulisan kita yang akan menjadi sejarah bahwa kita pernah bermanfaat untuk orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Review "Recalled", Salah Satu Film Korea dengan Plot Twist Terbaik di Awal Tahun 2021

24 Mei 2021   23:11 Diperbarui: 26 Mei 2021   12:59 16506 24 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review "Recalled", Salah Satu Film Korea dengan Plot Twist Terbaik di Awal Tahun 2021
Poster film Recalled, sumber : AsianWiki

Recalled merupakan salah satu film korea dengan plot twist terbaik di awal tahun ini.

Industri perfilman Korea memang sedang naik beberapa tahun ini. Apalagi setelah filmnya "Parasite" sukses memenangkan piala Oscar. Orang-orang yang tadinya tidak suka dengan Korea justru mulai menikmati film-filmnya. 

Bulan lalu, di Korea Selatan, rilis film "Recalled" yang amat dinantikan oleh banyak orang. Khususnya bagi para fans dari Seo Ye Ji. Seo Ye Ji mulai dikenal oleh banyak orang semenjak ia bermain drama "Its' Okay to Be Not Be Okay" yang tayang di Netflix. Aktingnya sebagai Ko Mun Yeong di drama tersebut amat sangat baik dan membuat orang-orang tak sabar dengan film yang diperankannya ini.

Namun sayangnya, beberapa bulan lalu Seo Ye Ji tertimpa skandal. Ia diketahui pernah menyebabkan Kim Jung Hyun bersikap kasar terhadap Seohyun SNSD dan para staf wanita di drama Time. 

Ia diduga bersifat posesif kepada pacarnya, Kim Jung Hyun. Karena tindakannya tersebut, ia dikecam banyak netizen. Kehidupan masa lalu dan asmaranya pun kembali diungkit hingga membuat reputasinya buruk. 

Namun hal tersebut telah dibantah oleh agensi dari kedua belah pihak, oleh karena itu skandal yang dituduhkan kepada Seo Ye Ji sudah terbukti salah.

Awalnya penulis mengira skandal ini akan memengaruhi jumlah penonton film "Recalled". Namun nyatanya, film ini jutsru masuk Box Office Korea Selatan dengan penjualan 136.066 tiket di 957 layar yang setara dengan US$1,09 juta sejak tayang 21 April 2021. Sebuah pencapaian yang cukup besar, apalagi di masa pandemi seperti ini.

"Recalled" bercerita tentang Kim Soo Jin yang mengalami hilang ingatan. Setelah ia mengalami hilang ingatan dan mulai kembali ke rumah bersama suaminya, ia justru merasa seperti bisa melihat masa depan. Dan apa yang dipikirkannya benar-benar terjadi. 

Ia tinggal bersama suaminya, Ji Hoon. Karena gangguan pada ingatannya tersebut, Soo Jin mulai curiga ketika ia mendapatkan penglihatan bahwa suaminya yang setia adalah seorang pembunuh. 

Ji Hoon sendiri tidak percaya bahwa istrinya benar-benar melihat masa depan dan mulai menganggap mentalnya terganggu. Ia bahkan sampai pada kesimpulan bahwa klaim Soo Jin yang sulit dipercaya adalah gejala gangguan psikologis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x