Mohon tunggu...
Satria Adhika Nur Ilham
Satria Adhika Nur Ilham Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Nominasi Best in Spesific Interest Kompasiana Awards 2022 dan 2023 | Movie Enthusiast of KOMiK 2022

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ini Daftar Drama Korea Terbaik di Tahun 2020 yang Wajib Untuk Ditonton Ulang di Tahun 2021

8 Januari 2021   07:24 Diperbarui: 8 Januari 2021   07:30 8867
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bicara soal drama korea, seperti kata orang-orang, "Semua akan suka korea pada waktunya." Waktu itu saya amat tidak percaya dengan perkataan tersebut, saya juga anti dengan kpop dan drama korea sejak bulan maret tahun lalu.

Lantas, hal apa yang membuat saya akhirnya menyukai drama korea?  

Sekitar bulan Mei tahun lalu, saya penasaran sekali kenapa teman-teman saya menyukai drama korea. Waktu itu sahabat saya seringkali bercerita tentang keseruannya menonton drama korea. Saya akhirnya mencoba untuk menonton "Extracurricular" yang ternyata ceritanya sangat daebak (bagus) dan memiliki tema yang unik.

Mulai dari hari itulah, lebih tepatnya tanggal 17 Mei 2020, saya resmi jadi pecinta drama korea, Udah kayak presiden aja pakai resmi-resmian. Saya mulai mencari drama-drama bagus yang ada di tahun 2020. Ternyata ada banyak drama bagus di tahun lalu. Saya merangkumnya menjadi Drama paling menyentuh, paling bikin baper, paling realistis, paling unik, dan paling menegangkan.

Penasaran, kira-kira apa saja drama korea terbaik yang pernah saya tonton? 

Yuk simak, ini daftar drama korea terbaik di 2020 yang wajib untuk ditonton ulang di tahun 2021.

Drama Korea Paling Bikin Baper

  • Itaewon Clas

netflix.com
netflix.com

Kalau ditanya soal drama apa yang paling romantis dan bikin baper, jawabannya adalah Itaewon Class. Itaewon Class bercerita tentang Park Saeroyi yang ingin membuat restoran makanan miliknya sendiri untuk balas dendam kepada Group Jangga, salah satu pemilik bisnis makanan paling populer di Korea. Karena ayahnya yang dipermalukan dan ditabrak mati, Park Saeroyi berusaha membalas dendam dengan cara mengalahkan kesuksesan bisnis musuhnya yaitu Jangga.

Selain berhasil bikin baper, drama ini juga kaya akan ilmu seputar bisnis kuliner. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita dapatkan dari drama korea ini.

Rating pribadi : 9/10

  • Start Up

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun