Mohon tunggu...
Raisya NadiraRama
Raisya NadiraRama Mohon Tunggu... Full Time Blogger - pelajar

Labs

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan yang Menyenangkan

10 Januari 2019   10:14 Diperbarui: 10 Januari 2019   10:49 88 4 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Pada tanggal 14 Desember 2018,sekolah kita mulai libur akhir semester,natal, dan tahun baru.Liburan ini berlanjut sampai tanggal 7 Januari 2019. Disaat liburan ini,banyak anak-anak yang pergi berlibur ke luar negeri atau ke luar kota bersama keluarga atau teman-temannya. Dan aku juga menggunakan kesempatan itu untuk bersantai di rumah saja bersama kakak-kakak ku.Tetapi,ibuku memiliki ide yang berbeda. Setelah beberapa hari bersantai saja di rumah, ibuku mengajak keluarga kami untuk pegi ke villa di pegunungan bersama dengan sepupu-sepupu yang lain. Akhirnya kami berangkat pada tanggal 23 Desember 2018.

Kami menghabiskan 3 hari 2 malam di villa keluarga ini. Selama 3 hari 2 malam ini, aku hanya pergi keluar untuk makan bersama dan sisanya aku menghabiskan waktu di sekitar villa. Aku bisa bermain bersama sepupu-sepupu atau bermain Hp. Pemandangan dari villa ini sangatlah bagus, terdapat bukit-bukit dan pegunungan. Di sekitar villa ini juga terdapat kebun teh yang sangat luas. Udara di sini juga sangat bersih dan menyegarkan. Dekat villa kami ada pemandian air panas, tetapi aku tidak pergi ke sana. Jika kita pergi lebih jauh, aka nada lebih banyak tempat menarik untuk di kunjungi bersama keluarga. Aku dan keluargaku mengunjungi beberapa tempat di sana untuk bermain ataupun hanya untuk berfoto dan cuci mata.

Setelah 3 hari 2 malam kami cuci mata di pegunungan, akhirnya kami turun ke kota besar, yaitu Bandung. Sebenarnya ini juga kurang terencana, tetapi akhirnya kita tetap pergi ke sana.Sebenarnya, adik sepupuku sedang mengikuti English camp dan tujuan akhirnya adalah bandung jadi kami mengikuti dia. Perjalanan dari villa ke Bandung tidak dekat tetapi juga tidak jauh. 

Perjalanan ditempuh dengan sabar karena beberapa kemacetan di jalan. Sebelum kami menuju hotel, ibuku dan tanteku ingin pergi ke sebuah toko parfum di sana untuk mengisi ulang botol parfum mereka. Aku dan kakak-kakakku ikut turun untuk menunggu. Ternyata waktu yang di butuhkan lebih lama dari perkiraan kami sebelumnya, karena terdapat banyak pelanggan dan botol parfum yang ingin diisi oleh ibuku sangat banyak, sehingga kami harus menunggu lumayan lama, sampai akhirnya semua botol parfum diisi.

 Setelah menunggu lama, akhirnya semua botol parfum terisi dan kita bisa jalan kembali. Tujuan kita selanjutnya adalah Trans Studio Bandung. Hotel kami berda tepat di depannya, jadi kami memutuskan untuk pergi ke sana dulu baru ke hotel. Setelah bermain selama 10 jam, akhirnya kami pun puas dan keluar untuk makan malam. Kami makan malam di mall yang berada tepat di sebelahnya agar tidak jalan terlalu jauh. Setelah makan malam, kami check-in ke hotel yang akan kami tempati selama semalam dan bersih-bersih diri dan langsung tidur.

Perjalanan 5 hari 4 malam ini pasti melelahkan bagi ibuku yang tidak berhenti menyetir mobil. Tetapi ibuku senang melihat kita bisa pergi di libur panjang ini. Setelah dari bandung, kami tidak mampir ke mana-mana karena sudah lumayan lelah. Kami langsung pulang ke Jakarta agar bisa lebih cepat istirahat. Agar di mobil kami tidak mengantuk kami menyalakan music yang kami sukai secara bergantian lewat HP. Tadinya ibuku ingin berhenti di rest area tetapi tidak jadi karena katanya agar lebih cepat. Aku sangat berterima kasih kepada ibuku yang sudah mengajak aku dan kakak-kakakku pergi. Kami sangat menikmatinya dan senang sekali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan