Mohon tunggu...
Sasi Oka
Sasi Oka Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis pemula

Penulis pemula di usia pertengahan, untuk mendapatkan ilmu baru

Selanjutnya

Tutup

Travel

Wisata Alam Indonesia yang Perlu Dijelajahi

10 Maret 2021   08:15 Diperbarui: 10 Maret 2021   08:44 101 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata Alam Indonesia yang Perlu Dijelajahi
Hiking by pixabay.com

Dengan 17.000 pulau, Indonesia adalah tempat yang dituju untuk wisata pantai yang masih asli, air yang jernih, dan petualangan antarpulau. Apa yang mungkin tidak diketahui banyak orang adalah bahwa Indonesia memiliki gunung yang tidak aktif dan gunung berapi yang sama banyaknya. Wisata alam di Indonesia adalah salah satu keindahan yang menunggu untuk dijelajahi!

Jelajahi wisata alam Indonesia melalui hiking

 

Bromo by Pixabay
Bromo by Pixabay
Untuk mempersempit pencarian gunung mana yang harus didaki dan dijelajahi, berikut adalah daftar trek gunung terbaik Indonesia yang harus Anda lakukan.

1. Gunung Bromo


Gunung paling ikonik di tanah air, Gunung Bromo sering disebut-sebut sebagai salah satu gunung terbaik di Indonesia karena pemandangannya yang menakjubkan. Merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang sangat luas, Anda akan melihat puncak Gunung Bromo yang mengeluarkan asap belerang putih ke awan.

Keindahan megah inilah yang membuat wisatawan datang dari seluruh dunia hanya untuk melihat matahari terbit yang epik. Menjadi salah satu gunung berapi teraktif di dunia, dan salah satu yang paling sering dikunjungi di Indonesia.

Tinggi:  2.329 meter
Waktu Puncak:  Kira-kira 2 jam
Kesulitan:  Mudah
Cara menuju ke sana:  Terbang ke bandara internasional Juanda di Surabaya. Naik bus atau taksi ke taman nasional Gunung Bromo. Kebanyakan orang cenderung tinggal di Probolinggo, jadi naiklah bus lokal dari sini ke Cemoro Lawang.
indo-bromo

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen by Pixabay
Kawah Ijen by Pixabay
Jika Anda tahu tentang Gunung Kawah Ijen, mungkin itu tentang api biru mistisnya! Gunung berapi Ijen merupakan kompleks yang terdiri dari sekelompok stratovolkano, dengan titik tertingginya adalah Gunung Merapi.
Karena gunung berapi aktif, Anda disarankan untuk membawa saputangan untuk menutupi hidung dan mulut dari gas sulfur. Jika Anda pergi menggunakan tur, masker gas diberikan untuk membantu Anda melawan bau busuk.

Saat Anda mencapai kawah, Anda akan senang mendapatkan pemandangan indah! Api biru neon dari keasaman sulfur yang ekstrim menerangi kawah. Begitu matahari terbit, Anda bisa memanjakan mata di danau kawah berwarna biru kehijauan yang luar biasa. Di sepanjang jalan, Anda akan melihat penambang belerang yang bekerja pada dini hari membawa balok-balok belerang yang besar.

Tinggi:  2.799 meter
Waktu untuk Puncak:  Kira-kira 2-3 jam
Kesulitan:  Mudah-sedang
Cara menuju ke sana:   Jika Anda bepergian dari Bali, Anda bisa naik feri ke Jawa. Perjalanan feri memakan waktu sekitar 1,5 jam dan berangkat setiap 30 menit. Banyak orang menggunakan kota Banyuwangi atau Bondowoso sebagai titik awal.

3. Gunung Batur

Gunung Batur by pixabay.com
Gunung Batur by pixabay.com
Puncak daftar trek gunung terbaik di Indonesia adalah Gunung Batur! Gunung lain yang lebih populer di Bali, gunung berapi aktif ini menantang pendaki terbaik. Meskipun pendakian singkat, kecuraman jalan setapaknya sulit untuk dilalui.
Meskipun untuk sampai ke sini membutuhkan waktu dan pendakiannya sendiri cukup menantang, pemandangan lanskapnya sudah cukup memuaskan. Di sini Anda akan melihat sisi berbeda dari pantai Bali yang kita kenal dan cintai, penuh dengan tanaman hijau subur dan Danau Batur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN