Mohon tunggu...
Sasi Oka
Sasi Oka Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Travel

Tips Saat Traveling Menggunakan Kereta

26 Desember 2018   16:37 Diperbarui: 26 Desember 2018   16:46 0 0 0 Mohon Tunggu...

Berpergian adalah hal yang sudah biasa dilakukan saat ini dengan tujuan bermacam-macam, mulai dari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga menjadi sarana hiburan bagi sebagian orang. Berbagai macam kendaraanpun bisa menjadi sarana transportasi pilihan dalam melakukan perjalanan. Salah satu transpotasi andalan yang menjadi raja jalanan ini adalah kereta. 

Kereta di Indonesia

Ternyata tidak semua daerah di Indonesia memiliki fasilitas kereta Api seperti di Jawa maupun Sumatera. Ini terjadi lantaran keadaan geografis dan permintaan akan kebutuhan dari transportasi ini di setiap pulau berbeda-beda. Maka, tidak heran jika masih banyak di antara kerabat kita yang belum pernah sekalipun menaiki kereta sebagai transportasi keseharian maupun saat melakukan perjalanan dengan tujuan berwisata.

Maka sebab itu, saya akan merangkum beberapa tips saat traveling menggunakan kereta, menurut majalah online yoexplore.

1. Masuk Ke Gerbong Secepatnya

Kereta Api adalah transportasi yang jarang sekali terjadi delay keberangkatan, maka sebab itu bergegas menuju gerbong tempat duduk Anda adalah pilihan yang tepat. Selain itu jika Anda menaiki kereta seperti KRL maka tidak ada nomor tempat duduk tersendiri, jadi sudah dipastikan Anda harus berubutan tempat duduk dengan orang lain, kemungkinan terburuk adlah Anda akan bersinggungan dengan orang lain dan saling dorong. Tentu saja hal tersebut Anda ingin hindari kan demi kenyamanan perjalanan Anda. Maka sebab itu, ada baiknya untuk bergegas masuk ke gerbong.

2. Membawa Makanan Yang Baunya Tidak Menyengat

Sebenarnya lebih baik Anda tidak membawa makanan dan minuman jenis apapun di gerbong kereta api, karena banyak di negara lain membawa apalagi memakan-makanan di kereta sangat dilarang untuk perjalanan pendek. Tetapi jika Anda berada di kereta dengan perjalanan panjang maka Anda saya sarankan untuk membawa makan-makanan yang tidak terlalu menyengat agar tidak mengganggu kenyamanan orang lain. Selain itu gerbong kereta api sekarang telah dilengkapi dengan fasilitas full ac, jadi sudah dipastikan bau yang menyengat tidak bisa hilang dengan cepat malah yang ada menyebar keseluruh ruangan. 

Maka sebab itu menghindari membawa makanan bau yang menyengat karena , sampah dari makanan tersebut juga biasanya tetap meninggalkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu, bawa makanan yang kering-kering saja, seperti ayam goreng, telur goreng, dan goreng-gorengan yang lainnya yang tidak memiliki bau yang berlebihan. 


3.  Membawa Buku Bacaan / Headset

Hal ini adalah yang paling dibutuhkan oleh kita ketika di kereta, karena selain dilarang membawa makanan yang terlalu menyengat, dan dilarang untuk merokok di keramaian, membuat kegaduhan seperti telfon dan berbincang terlalu keras juga harap untuk dihindari karena hal ini juga bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain. Maka sebab itu, untuk memecah kebosanan Anda bisa membawa buku, majalah, koran dan sejenisnya untuk menemani perjalanan Anda di kereta, Anda juga bisa membawa headset untuk mendengar kan lagu favorit Anda. Tetapi, jangan lupa untuk memperhatikan dimana dan kapan stasiun pemberhentian Anda tiba.


4. Membawa Penutup Mata dan Masker

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2