Mohon tunggu...
Sarjito
Sarjito Mohon Tunggu... Menyampaikan Pesan Dengan Tulisan

Jangan Lupa Bahagia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Pemprov Jateng Peduli MADIN

22 Januari 2019   17:18 Diperbarui: 22 Januari 2019   17:18 0 1 0 Mohon Tunggu...
Pemprov Jateng Peduli MADIN
dokpri

Madrasah diniyah ( MADIN ) merupakan lembaga pendidikan agama nonformal yang keberadaanya hampir ada di semua daerah di Provinsi Jawa Tengah , model pendidikan madrasah diniyah ini merupakan salah satu model pendidikan agama yang sudah sejak lama berkembang di lapisan masyarakat.

Jumlah dari madrah diniyah ini boleh di bilang sangatlah banyak, mungkin lebih banyak jumlahya daripada lembaga - lembaga pendidikan formal yang dikelola pemerintah maupaun swasta ( Yayasan), jumlah pengajaranya juga sangat banyak, dan kemungkinana belum semua guru/pengajar di madrasah diniyah ini tercaver, kususnya kaitan angagaran dari kementrian agaman ( KEMEMANG).

Maka sangatlah wajar apabila Pemprov Jateng  mengucurkan dana hibah untuk memberikan insentif bagi guru madrasah diniyah ( MADIN) di Provinsi Jawa tengah yang jumlahya kurang lebih mencapai 170.949 orang. pemberian hibah ini merupakan  bentuk dukungan  Pemprov Jateng terhadap guru madrasah diniyah.

Dalam sebuah dialog interaktif  yang bertajug Mas Ganjar Menyapa ( MGM) H.Ganjar Pranowo,S.H,.M.IP ( Gubernur Provinsi Jawa Tengah ) menyampaikan; "Kami ingin generasi nantinya menjadi manusia baik, mempunyai pemahaman baik tentang kehidupan.Bantuan ini juga karena para guru yang mengajarkan keagamaan belum semua tercover kementrian Agama. Pola pencairan bantuan nantinya melalui  Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, para penerima akan menerima bantuan tersebut melalui rekening dan alamat yang sudah didata sebelumya.

H. Taj Yasin Maimoen ( Wakil Gubernur Jawa Tengah) yang juga hadir dalam dialog interaktif tersebut berharap;Para Pengasuh Pesantren,Guru madrasah diniyah, serta Ustadz/Ustadzh TPQ  membantu penguatan paham Islam rahmatan Lil'alamin.Semoga dengan bantuan ini bermanfaat dan tidak ada keluh kesah lagi dari para guru madrasah diniyah.

Dengan dukungan penuh dari Pemprov Jateng terhadap pendidikan diniyah ini, semoga pendidikan diniyah di seluruh kabupaten yang secara administratif berada  di Provinsi Jawa Tenga, semakin maju dan semakin bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x