Mohon tunggu...
Sari Yulianti
Sari Yulianti Mohon Tunggu... Guru - Aku dan dia yang ku sayang

saya adalah saya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Opini yang Bertanggung Jawab

24 Januari 2018   10:30 Diperbarui: 24 Januari 2018   10:56 573
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Memang sih kita diberikan hak untuk bebas menmberikan pendapat kita dimanapun, kapanpun, dan dengan cara apapun. 

Salah satunya adalah dengan menulis

Apalagi di era media sosial saat ini. Semua orang tanpa latar belakang seorang jurnalispun bisa jadi jurnalis

Bisa lewat status yang dibuat, karya karya dalam bentuk gambar, video atau photo yang penuh makna atau menulis kompasiana seperti saya ini lho.

Tapi tetaplah beberapa etika jurnalis kayaknya tetep perlu dipegang deh. 

Maksudnya jangan asal "jeplak" aja klo nulis.

Memang yang kita tulis itu opini.

Tapi kadang yang membacakan ga mandang apa ini opini atau fakta. Apalagi kalau yang menulis dianggap sepuh dibidangnya,

atau yang dihormati atau yang lain-lain deh...

Saya hobi menulis, ngeshare apa yang saya anggap .... anggap ya... jadi memang kadang kebenaran itu tergantung kita jadinya...

Nah agar apa yang kita anggap ini benar ada batasnya... maka perlu kita kaji tentang datanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun