Mohon tunggu...
sari wuriyaningrum
sari wuriyaningrum Mohon Tunggu... Seniman - sari wuriyaningrum

hai selamat datang di akun kompasiana saya, semoga kedepannya dapat membantu anda dalam penyampaian beberapa informasi yang sedang anda butuhkan

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Pondok Kopi Umbul Sidomukti Bandungan

3 Juni 2022   15:26 Diperbarui: 3 Juni 2022   15:38 21 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pintu Masuk Pondok Kopi (sumber : sari wuriyanngrum)

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berlibur atau sejenak menghabiskan waktu di kabupaten semarang yaitu pondok kopi umbul sidomukti bandungan. Destinasi ini terletak di komplek umbul sidomukti tepatnya di desa sidomukti, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang. Atau untuk lebih mudahnya kita dapat search melaui google maps untuk rute perjalanan yang lebih nyaman. 

Pondok kopi bandungan ini merupakan cafe yang menyajikan hidangan berbagai kopi, akan tetapi untuk pengunjung yang tidak dapat menikmati kopi tidak perlu khawatir karena masih ada hidangan lainnya yang tidak mengandung kopi. Selain minuman disini juga menghidangkan makanan ringan hingga makanan berat seperti kentang goreng, roti bakar, nasi goreng dan masih banyak lagi. Di sini kita dapan menikmati hidangan yang disajikan dengan view pemandangan alam kota ungaran dari atas gunung. 

spot pondok kopi view alam (sumber : Sari Wuiyaningrum)
spot pondok kopi view alam (sumber : Sari Wuiyaningrum)

Pondok kopi terkenal dengan spot foto yang instagramable di setiap sudutnya, sehingga tak jarang akan banyak yang berkunjung untuk mengabadikan foto. Waktu yang tepat untuk berfoto disini adalah pada sore hari pada jam golden hour sekitar pukul 04.00 sore. Selain itu pemandangan dimalam hari juga menarik, pengunjung akan di sajikan pemandangan lampu kota yang berkelap kelip. Selain itu karena lokasi paling banyak adalah outdor disini juga dihiasi oleh lampu lampu bewarna kuning yang cukup bagus untuk foto pada malam hari.  

spot instagramable (sumber : sari wuriyanigrum) 
spot instagramable (sumber : sari wuriyanigrum) 
Untuk jam operasional di pondok kopi yaitu mulai pukul 09.00 pagi. Jika kalian akan berkunjung pada sore hari menuju malam, alangkah baiknya mengenakan jaket atau lengan panjang dikarenakan lokasi yang berada di lereng gunung sehingga cuacanya akan lebih dingin. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan