Mohon tunggu...
sarita salmasatrio
sarita salmasatrio Mohon Tunggu... Novelis - siswi smp labschool jakarta

nama: Sarita Salma Satrio sekolah: SMP Labschool jakarta

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

7 November 2018   12:18 Diperbarui: 14 Februari 2019   14:50 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Perkenalkan,  nama  saya  adalah  Sarita  Salma  Satrio. Saya  dari  SMP  Labschool  Jakarta. Di  SMP Labschool  Jakarta, kami  belajar  banyak  di  pelajaran  TIK. Pada  kelas  7  ini, kami  banyak  belajar menulis  dan  mengirimnya  ke  email. Setiap  pertemuan  pelajaran  TIK, kami  selalu membuka  blog wijayalabs.com, Karena  disana  terdapat  tugas-tugas  yang  harus  kami  kerjakan.  

Kadang  kita memiliki  tugas  yang  sangat  mudah, yaitu  memberikan  komentar  di  beberapa  tulisan  guru  kami,  Om  Jay. Menurut  saya  belajar  TIK  di  SMP  Labschool Jakarta  cukup  menyenangkan. Kenapa meyenangkan? Menurut  saya  karena  kami  dapat  belajar banyak tentang komputer dan juga internet pada masa kini. Pada masa kini internet seperti jendela dunia setelah buku. Di internet banyak sekali informasi yang belum kita ketahui. Maka dari itu, TIK sangat penting

Aku ingat ketika pertama kali aku mengikuti pelajaran TIK. Pada saat itu kita harus menulis tentang 'Labschool Rumah Keduaku' sebanyak 500-700 kata. Jujur saja, waktu itu aku benar-benar tidak ada ide untuk menulis setelah sekian lamanya aku berlibur. Pada pertemuan pertama itu, aku hanya dapat menulis sampai 300 kata. Om Jay membolehkan kami untuk melanjutkannya pada pertemuan berikutnya.

Pada pertemuan berikutnya, aku ingin melanjutkan tulisanku tentang 'Labschool Rumah Keduaku', tetapi tulisanku yang aku simpan sudah tidak ada lagi. Terpaksalah aku menulis ulang. Tetapi, ketika aku sudah 469 kata, kelas TIK sudah selesai. Maka aku berniat untuk melanjutkannya pada pertemuan selanjutnya. Aku sebenarnya takut untuk kehilangan tulisan yang aku tulis.

Pada pertemuan berikutnya, aku segera memeriksa tulisanku yang aku tulis. Aku berdoa dalam hati agar tulisanku masih tersimpan di dalam file. Ketika aku memeriksanya, tidak ada. Aku langsung tertunduk. Rasanya aku kesal sekali. Tetapi aku hanya terdiam dan memutuskan untuk mengerjakan tugas yang lain saja.

Kejadian hilangnya tulisanku sudah beberapa kali terjadi. Dan aku selalu kesal dan khawatir.  Tetapi aku masih menyukai pelajaran TIK di SMP Labschool Jakarta. Dan apa yang aku pelajari di TIK sangat membantuku dalam menulis panjang dalam waktu yang cepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun