Mohon tunggu...
Sarah Nabila
Sarah Nabila Mohon Tunggu... Seniman - Seorang pelajar

Instagram: @sarahnabsh

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Inilah Pentingnya Pertemanan

8 Maret 2020   12:56 Diperbarui: 8 Maret 2020   12:59 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Perkenalkan Nama saya Nanda Surya Wirawan saya adalah seorang siswa berpendidikan saya sekolah di SMAN 1 Padalarang sekarang saya duduk di kelas 12, Saya disini akan berbagi cerita atau pengalaman. Sewaktu saya bersekolah di SMAN 1 padalarang saya mempunyai banyak teman, teman teman saya sangat baik kepada saya mereka juga banyak mengasih kenangan indah. Sewaktu libur saya dan teman teman saya berjanjian untuk berlibur kesebuah villa tetapi saya tidak diberi izin sama kedua orang tua karna orang tua saya sangat khawatir kepada saya, tetapi berkat teman teman saya,, Saya di izinkan untuk ikut kevilla karna orang tua saya sangat percaya kepada teman baik yang saya punya.

Saat itu saya sangat senang sekali karna saya bisa ikut liburan kevilla bareng teman temanku. Singkat cerita waktu saya sudah berada di villa saya menghabiskan waktu berkumpul bersama teman teman, ngobrol ngobrol,ketawa ketiwi dan hura hura. Waktu malam tiba saya dan teman teman saya kedinginan saya bingung mau ngapain dan akhirnya teman saya mengusulkan untuk bakar bakar jagung dengan api agar rasa kedinginan berubah menjadi hangat saya pun langsung berdiri dan mencari kayu disekitaran halaman villa.

Kayu pun sudah banyak dan saya langsung mencoba untuk menghidupkan api agar tidak kedinginan. Ketika api itu sudah menyala teman saya pun langsung bergegas mengambil jagung dan saya juga membantunya untuk mengambil jagung yang teman saya bawa dari rumahnya, sewaktu saya sedang asik asik membakar jagung teman saya merubah suasa menjadi lebih asik. Singkat cerita ketika waktu pukul 12 malam kita semua berencana untuk bubar dan masuk ke kamar masing masing dikarenakan saya sendiri udah mengantuk dan teman teman sayapun langsung tidur..

Nama : Nanda Surya Wirawan
Kelas : XII Mipa 1

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun