Mohon tunggu...
Sapti Nurul hidayati
Sapti Nurul hidayati Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ibu rumah tangga

Mantan ibu bekerja, yang sekarang jadi IRT biasa. Suka hal-hal yang berbau sejarah. Sedang belajar menulis lewat aktifitas ngeblog. Membagikan cerita dan tulisan di blog pribadi https://www.cerryku.com

Selanjutnya

Tutup

Financial

Pengalaman Mengesankan Mudik Asyik Bareng BRImo

26 Mei 2022   07:10 Diperbarui: 26 Mei 2022   07:13 167 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pengalaman mudik bareng BRImo (design by : canva)

Di era digital seperti sekarang ini,  berbagai kemudahan bisa kita rasakan. Termasuk masalah transaksi keuangan. Kalau dulu kita kebingungan jika dompet kita ketinggalan, sekarang tidak lagi. Asal ada HP dalam genggaman semua bisa diatasi. Paling tidak itu yang saya alami saat mudik ke rumah mertua di Boyolali di lebaran 2022 ini. 

Saat lebaran di tempat mertua, ada kebiasaan rutin yang kami ikuti, yaitu arisan trah. Acara ini melibatkan seluruh keluarga besar yang mempunyai garis keturunan yang sama dengan simbah buyut baik dari pihak bapak atau ibu. Disebut arisan karena tempat pelaksanaannya dilakukan bergiliran. Dan untuk pembiayaan penyelenggaraan dilaksanakan secara gotong royong.  Di mana setiap keluarga dikenakan iuran sejumah nominal tertentu  untuk setiap anggota keluarga.

Kebetulan tahun ini arisan trah diselenggarakan di daerah Salatiga yang jaraknya lumayan jauh dari rumah mertua. Sedari pagi kami sudah bersiap agar tidak terlambat sampai ke lokasi. Kami berangkat menggunakan kendaraan pribadi. Saat akan sampai di lokasi,  saya baru menyadari dompet saya tertinggal di kamar. Padahal uang untuk membayar iuran trah dan ATM saya ada di dalamnya.

Akhirnya terpaksa saya dan suami mencari ATM BRI untuk mengambil uang lagi. Untungnya saya sudah download dan registrasi aplikasi BRImo.Aplikasi BRImo atau BRI Mobile adalah aplikasi yang memudahkan nasabah BRI untuk melakukan transaksi keuangan.

Dengan aplikasi BRImo semua transaksi bisa dilakukan dengan mudah, aman, dan cepat, tanpa kita harus ke bank. Banyak fitur yang memudahkan tersedia di Aplikasi BRImo ini. Salah satunya adalah fasilitas tarik tunai tanpa kartu ATM. Jadi meskipun kartu ATM saya tertingal di rumah, saya tetap bisa mengambil uang di ATM BRI.

banyak manfaat dari aplikasi BRImo (sumber : aplikasi BRImo)
banyak manfaat dari aplikasi BRImo (sumber : aplikasi BRImo)

Cara Praktis Ambil Uang Tanpa Kartu di ATM BRI

Untuk dapat mengambil uang di ATM tanpa kartu, caranya sangat gampang. Cukup lakukan langkah mudah berikut ini :

cara tarik tunai tanpa ATM BRI (sumber : FB BRI)
cara tarik tunai tanpa ATM BRI (sumber : FB BRI)

1. Login di aplikasi BRImo

2. Pilih menu tarik tunai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan