Mohon tunggu...
Sapti Nurul hidayati
Sapti Nurul hidayati Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ibu rumah tangga

Mantan ibu bekerja, yang sekarang jadi IRT biasa. Suka hal-hal yang berbau sejarah. Sedang belajar menulis lewat aktifitas ngeblog. Membagikan cerita dan tulisan di blog pribadi https://www.cerryku.com

Selanjutnya

Tutup

Money

Awal Juni, Gelaran Muslim Life Fair 2022 Akan Hadir di Jogja

19 Mei 2022   11:47 Diperbarui: 19 Mei 2022   11:52 457 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Press Conference Muslim Life Fair 2022 (doc. Ima)

PT Lima Event Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI)  akan menggelar pameran bertajuk Muslim Life Fair di Jogja pada tanggal 3 - 5 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan yang mengambil venue di Jogja Expo Center (JEC) dengan luas pameran sebesar 1800 meter persegi ini merupakan event kedua setelah kegiatan yang sama sukses diselenggarakan di Istora GBK Jakarta pada tanggal 25 - 27 Maret 2022 lalu yang berhasil menarik minat sekitar 30.000 pengunjung.

Nantinya pengunjung dapat menikmati gelaran Muslim Life Fair di Jogja cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang yang bisa dipesan melalui aplikasi Muslim LifeShop. Acara ini rencananya akan dibuka mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB. 

Muslim Life Fair di Jogja ini menjadi event pertama yang diselenggarakan di luar Jakarta. Dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju event puncak Indonesia Muslim Life Fest yang akan digelar pada tanggal 26-28 Agustus 2022 di Indonesia Exhibition BSD (ICE BSD).  Indonesia Muslim Life Fest sebelumnya pernah digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada bulan Agustus 2019 lalu, dan sukses menghadirkan 60.000 pengunjung.

Jogja di pilih sebagai tempat penyelenggaraan Muslim Life Fair dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya potensi muslim market yang cukup besar dan statusnya sebagai kota pelajar. Sehingga banyak para milenial yang menjadi target market dari event ini ada di Jogja.

Selain itu Jogja juga memiliki potensi UMKM halal yang luar biasa. Baik makanan,  minuman, maupun fashion khas Jogja. Ditambah lagi belum lama ini Jogja berhasil memperoleh penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2022.

Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah provinsi di tanah air yang berdedikasi dalam pengembangan industri halal dan syariah, dengan 7 kategori penilaian yakni : keuangan syariah,  industri halal,  keuangan sosial syariah,  keuangan mikro syariah,  pendidikan ekonomi syariah,  pemberdayaan ekonomi pesantren,  serta sektor ekonomi hijau berkelanjutan. 

Dalam keterangan press yang disampaikan pada tanggal 18 Mei 2022 lalu di ruang Hanoman Jogja Expo Center, Direktur PT Lima Events Dedy Andu menjelaskan, " Kami memilih Jogja karena kota ini memiliki potensi UMKM produk halal yang luar biasa, dengan berbagai destinasi wisata yang menarik. Kami optimis event yang kami kemas dalam campaign #mlakumlaku ini dapat menjadi stimulan bagi pengunjung dari luar daerah untuk datang ke Jogja. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi halal dan pariwisata setempat."

Narasumber yang hadir dalam Press Conference Muslim Life Fair 2022 (doc. Ima)
Narasumber yang hadir dalam Press Conference Muslim Life Fair 2022 (doc. Ima)

Sementara itu, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Sutarnas Marpaung yang juga hadir dalam press conference tersebut mengatakan bahwa pameran yang akan selenggarakan di Jogja ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal khususnya Jogja yang meskipun masih pandemi menunjukkan trend positif. Di mana pertumbuhan ekonomi Yogyakarta melaju sebesar 5,53%.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan