Mohon tunggu...
Sapta Arif
Sapta Arif Mohon Tunggu... Penulis

Menyukai pepuisi, cerita-cerita, kopi, dan diskusi hingga pagi.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo Raih Juara I Lomba Macapat Nasional

27 Maret 2019   15:33 Diperbarui: 27 Maret 2019   15:54 14 1 0 Mohon Tunggu...

Surakarta -- Aryn Dwi Handayani, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jawa, STKIP PGRI Ponorogo berhasil meraih juara I Lomba Macapat tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Sastra Daerah FIB Universitas Sebelas Maret Surakarta, Selasa 26 Maret 2019.  Dalam acara yang merupakan rangkaian dari perayaan Dies Natalis UNS ini, dua mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo berhasil masuk dalam finalis 10 terbaik lomba macapat.

Acara yang menghadirkan juri-juri professional di babak Final ini,  Aryn Dwi Handayani berhasil menyabet juara pertama putri dan Pitrias Rahayu menjadi juara harapan 2. Keikutsertaan dan prestasi Aryn dan Pitrias merupakan bukti komitmen STKIP PGRI Ponorogo untuk menyongsong sebagai Pelopor Kampus Literasi Indonesia.

Selain berpartisipasi dalam lomba nembang macapat, STKIP PGRI Ponorogo juga berpartisipasi dalam lomba pidato Bahasa Jawa yang dilaksanakan hari ini. Ke depannya, STKIP PGRI Ponorogo akan turut aktif dalam pengembangan literasi Indonesia melalui berbagai bidang, salah satunya dalam kebudayaan Jawa. (SA/ Humas STKIP PGRI Ponorogo)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x