Mohon tunggu...
santi diwyarthi
santi diwyarthi Mohon Tunggu... Wanita adalah bunga, indahnya dunia, tiang penjaga damai dunia.....

a wife, a mother, a worker....

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Serah Terima Jabatan, Senin 21 Oktober 2019

21 Oktober 2019   11:45 Diperbarui: 21 Oktober 2019   12:25 0 0 0 Mohon Tunggu...
Serah Terima Jabatan, Senin 21 Oktober 2019
sumber: dokpri

Aum Abhyam mitrad abhyam amitrad, Abhayam jnatad ajnatad abhayan puroyah, Abhayam naktam abhayam divanah, Sarva asa mama mitram bhavatu". "Ya Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga saya tidak takut kepada kawan, lawan, Dan tidak takut kepada yang tidak dikenal. Semoga malam dan siang hari kami tanpa takut. Semoga semua arah memberikan sahabat kepada kami" (Titib, 1996: 691)

sumber: dokpri
sumber: dokpri

Hari ini telah berlangsung Serah Terima Jabatan Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali kepada Direktur Politeknik Pariwisata Bali. Dari Drs. Dewa Gde Byomantara, M.Ed. kepada Drs. Ida Bagus Putu Puja, M.Kes. Dengan demikian, resmi per hari Senin, tanggal 21 Oktober 2019, Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali telah berubah menjadi Politeknik Pariwisata Bali.

sumber: dokpri
sumber: dokpri

Perjalanan panjang sejarah berdirinya Lembaga ini, semenjak tahun 1975, berawal dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata Bali, kemudian menjadi Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata Bali pada tahun 1981, kembali berubah, pada tahun 1993 menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata Bali, kemudian per tanggal 21 Oktober 2019, menjadi Politeknik Pariwisata Bali.

sumber: dokpri
sumber: dokpri

Serah Terima Jabatan ini berdasar Surat Keputusan Nomer KM. 308/KP.04/MENPAR/2019, yang ditandatangani oleh Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, tentang pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan Direktur Politeknik Pariwisata Bali. 

Serah Terima Jabatan berlangsung di Gedung Widyatula, MICE, STP Nusa Dua, diikuti oleh seluruh Dosen dan Pegawai Politeknik Pariwisata Bali, perwakilan dari Senat Mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali.

sumber: dokpri
sumber: dokpri

Upacara Serah Terima Jabatan ini berlangsung tepat sehari setelah pelantikan Presiden Republik Indonesia yang baru, pada hari Minggu, 20 Oktober 2019, Ir. Joko Widodo. Presiden menyampaikan bahwa "Pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama kita, membangun SDM yang pekerja keras, yang dinamis, membangun SDM yang terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi". 

Menteri Arief Yahya menyampaikan bahwa "Yang membedakan antara satu bangsa dengan bangsa yang lain adalah manusianya. Yang membedakan antara manusia yang satu dengan manusia yang lain adalah karakter dan kompetensinya".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2