Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Menanti Aksi Aquaman dalam Serial "See"

22 Agustus 2021   13:43 Diperbarui: 24 Agustus 2021   21:35 285 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menanti Aksi Aquaman dalam Serial "See"
Jason Momoa sebagai Baba Voss (Indiwire)

Siapa kiranya yang tidak mengetahui aktor Jason Momoa. Berkat penampilannya di seri Game of Thrones season 1 sebagai Kepala Suku Dothraki, Khal Drogo membuat dirinya terpilih menjadi sosok superhero DC Comics, Aquaman.

Tak pelak pasca memerankan tokoh superhero itu membuat nama aktor kelahiran Hawai ini kian melambung dan ia kelimpahan tawaran film maupun serial.

Salah satu serial Jason Momoa yang menyita perhatian Penulis yaitu serial See (2019) yang tayang di Apple TV+.

Serial yang berjumlah 8 episode di season pertamanya ini secara garis besar menceritakan kisah fiksi akan kehidupan manusia yang terisolir dalam masing-masing koloni setelah berabad-abad dihadapkan oleh pandemi dari sebuah virus mematikan yang berimbas kepada umat manusia maupun keturunannya kehilangan kemampuan indera penglihatannya. Dan dunia runtuh dalam kegelapan bak layaknya kembali ke zaman batu.

Di serial See, Jason Momoa berperan sebagai Baba Voss ketua dari koloni Alkenny. Baba Voss memiliki istri (diperistrikan) bernama Maghra, seorang pendatang baru di koloni Alkenny yang sedang dalam kondisi mengandung dan siap melahirkan. 

Disaat bersamaan koloni Alkenny sedang dihadapkan dengan datangnya serangan yang dilancarkan kerajaan Payan dipimpin oleh Queen Kane. Ia memerintahkan jenderalnya, Tamachi Jun untuk mengerahkan pasukan yang dijuluki Witchfinder dengan maksud memburu pihak-pihak yang berinteraksi dengan "Jerlamarel", seorang yang tidak dikenal namun bisa melihat.

Disaat Maghra telah melahirkan anak kembar (laki-laki dan perempuan), Baba Voss dilanda keputusasaan karena koloni Alkenny dalam kondisi terdesak oleh serangan Witchfinder. Namun entah mengapa sosok Jerlamarel muncul secara tiba-tiba dan memberitahukan kepada Baba Voss bahwa ia telah membuat jembatan dan menyiapkan tempat berlindung bagi koloni Alkenny. 

Pada akhirnya Baba Voss menuntun koloninya untuk mengungsikan diri sesuai petunjuk Jerlamarel, ia membawa koloninya menyeberang jembatan dan menuju tempat aman tanpa mengetahui kedua bayi kembarnya ternyata memiliki kemampuan melihat.

Sekilas diatas merupakan penggalan kisah awal dari serial See. Dari temanya Anda-anda akan merasa akrab bahwa ide serial ini diangkat menyerupai gambaran pada film "Book of Eli" yang dibintangi oleh Denzel Washington. Namun dalam serial See kita dibawa pada gambaran bagaimana jika dunia dalam cara pandang semua layaknya Eli yang tunanetra.

Dari pengalaman Penulis menonton serial See, Penulis cukup takjub bagaimana serial ini betul-betul disiapkan dengan baik. Sebagai contoh akan bagaimana dunia para tunanetra yang otomatis mereka harus mengedepankan indera lain seperti pendengaran dan penciuman, serta bagaimana mereka harus berinteraksi dengan dunianya dengan membuat tali sebagai guide maupun benda yang menciptakan bunyi-bunyian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan