Mohon tunggu...
Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Mohon Tunggu... Blogger

blogger harus punya dedikasi dan harga diri. bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review "Wrath of Man", Keren!

26 Mei 2021   11:00 Diperbarui: 26 Mei 2021   11:16 888 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review "Wrath of Man", Keren!
cuplikan film Wrath of Man (Kompas)

Akhir-akhir mencari sebuah referensi film untuk ditonton melalui trailer film memang bisa dikatakan ibarat "tebak-tebakan buah manggis". Kerap kali kita lebih dahulu takjub dengan apa yang dihadirkan dalam trailer, tetapi hal berbeda terjadi setelah menontonnya secara utuh. Namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku pada film Wrath of Man yang disutradarai oleh Guy Ritchie.

Film Wrath of Man sebagaimana judulnya mengisahkan Patrick "H" Hill (Jason Statham) yang berusaha membalas dendam terhadap orang yang membunuh anaknya.

Film dibuka oleh aksi sebuah perampokan truk pembawa uang yang disergap oleh sekelompok orang bersenjata. Tahu truknya dibajak, kedua penjaga didalamnya pun segera keluar menyerahkan diri. Adegan berubah menjadi bencana dimana terjadi baku tembak dan jatuhnya korban jiwa.

Tiga bulan berselang, Patrick Hill mendatangi perusahaan penyedia jasa pengamanan untuk melamar menjadi security guna mengawal truk pembawa uang dan ia segera diterima untuk bekerja.

Tak berselang lama, truk pembawa uang yang ditumpangi Hill dan koleganya disergap oleh perampok. Nasib nahas menghampiri para perampok dimana Hill menghabisi seluruhnya.

Beberapa lama waktu kemudian, truk yang Hill tumpangi kembali disergap perampok. Namun kini kejadian aneh terjadi dimana perampok justru kabur setelah melihat sosok Hill. Alhasil kejadian tersebut memunculkan pertanyaan, siapakah Hill sebenarnya?

Plot dalam film kemudian mundur ke belakang, memperlihatkan Hill bersama anaknya yang hendak berpergian. Ketika mereka ingin berangkat, Hill menerima sebuah telepon dimana ia harus menggantikan peran rekannya dalam sebuah misi untuk memata-matai rute truk pembawa uang.

Hill sempat menolak, namun akhirnya ia menyetujuinya dengan membawa sang anak. Petaka terjadi tatkala Hill sedang melakukan tugas mengawasi rute truk pembawa uang, secara tiba-tiba truk itu disergap oleh perampok entah dari mana dan mengakibatkan anaknya terbunuh di lokasi perkara. 

Hill tak mampu menyelamatkan nyawa anaknya karena ia pun ditembak oleh perampok tetapi nyawanya terselamatkan. Dari kejadian itu, plot berlanjut menjelaskan siapa sebenarnya Hill dan apa yang ia lakukan selanjutnya untuk mengejar pembunuh anaknya.

Setelah menonton Wrath of Man, Penulis merasa cukup puas akan bagaimana plot cerita film berjalan hingga akhir. Guy Ritchie mampu meramu akan bagaimana jalan cerita film tetap menarik sampai akhir melalui sosok Hill walau terbilang "over power". 

Hill nampak bukan orang biasa. Dengan segala kemampuan dan resourceful-nya, Hill selayaknya seperti Jason Statham saat memerankan Arthur Bishop di film Mechanic maupun Chev Chelios pada film Crank.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x