Reno Dwiheryana
Reno Dwiheryana Independent Blogger

bersyukur seminim apapun keadaan. umur kian bertambah, jatah hidup di dunia semakin berkurang. mati-matian manusia demi dunia, akan tetapi dunia tidak manusia bawa mati. sebanyak apapun harta manusia tidak akan mencukupi hidup yang singkat ini.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

MiFi M5 Senjata Ampuh Para "Agen Perubahan"

14 November 2017   09:21 Diperbarui: 14 November 2017   09:39 308 2 1
MiFi M5 Senjata Ampuh Para "Agen Perubahan"
Model sedang memamerkan modem MiFi M5 dan smartphone Andromax A2 (Sumber : Kompas.com/Oik Yusuf)

Anda tentu mengenal James Bond dan Ethan Matthew Hunt? Benar sekali, keduanya merupakan tokoh fiksi dari dua francise film terkenal bergenre action yaitu James Bond 007 dan Mission Impossible. Baik Bond dan Ethan memiliki latar belakang yang sama yaitu sebagai agen rahasia.

Film James Bond 007 sendiri telah mencapai 24 seri, dimana seri terakhir James Bond "25" akan hadir pada November 2019 mendatang dan masih menggunakan jasa aktor ternama Daniel Craig. Sedangkan Mission Impossible baru mencapai 6 seri, film dari seri terakhir ini dikabarkan akan release pada pertengahan 2018 dengan kisah bersinggungan seri Mission Impossible Rogue Nation sebelumnya (Syndicate) dan masih diperani oleh aktor kawakan Tom Cruise.

James Bond atau Bond merupakan agen rahasia Inggris MI6, tampan, bertubuh atletis, berpenampilan elegan, flamboyan, playboy, memiliki beragam keterampilan baik senjata api maupun bela diri, dilengkapi perlengkapan canggih dan mobil mewah, tak lupa pula dikelilingi oleh wanita-wanita cantik atau dikenal dengan istilah "Bond Girl". Tak berbeda halnya dengan Ethan Hunt yang merupakan agen rahasia Amerika IMF (Impossible Mission Force), Hunt memiliki hampir dari apa yang digambarkan oleh Bond terkecuali flamboyan dan playboy.

Walau keduanya berperan sebagai tokoh sentral dari masing-masing film, keduanya memiliki perbedaan mendasar. Sebagai agen rahasia, Bond gemar mempublikasi dirinya dengan aksen dialek yang amat terkenal "my name Bond, James Bond". Sebagai agen lapangan hampir setiap aksi ia lakukan sendiri dengan memanfaatkan peralatan canggih yang ia miliki, walau di seri-seri akhir mulai dikurangi sedikit demi sedikit porsinya. Sedangkan "Bond Girl" berperan lebih sekedar pemanis di layar kaca dan penambah bumbu-bumbu dalam cerita.

Bagaimana dengan Ethan Hunt? Sebagai agen, Ethan berkerja bersama timnya yang terdiri dari 3 sampai 4 orang. Sosok sentral Ethan memang masih mencolok, namun adanya pembagian tugas dari masing-masing anggota tim membuat film ini lebih berwarna sekiranya hal tersebut diperlihatkan di dua seri terakhirnya. Baik Bond dan Ethan punya tujuan yang serupa yaitu membasmi segala bentuk ancaman dari luar yang dapat membahayakan keamanan negara maupun dunia. Betapa mulianya bukan?

Membahas agen rahasia, tahukah anda bahwa di era digital saat ini ada yang namanya "agen perubahan"? Mereka adalah para blogger. Apa itu blogger dan mengapa Penulis sebut sebagai agen perubahan?

Blog adalah sebuah "jurnal digital" yang dapat diakses menggunakan akses internet, sedangkan blogger adalah orang yang membuat jurnal digital tersebut. Materi isi dari blog banyak sekali, bisa aktivitas keseharian, event, materi politik, olahraga, sosial, trend maupun interest, dan lain-lain sebagainya. Blog kini lebih berkembang menjadi bagian dari media, blog bertransformasi dari flatform yang memuat informasi mengenai personal menjadi flatform yang menyajikan informasi-informasi aktual, materi penyeimbang, maupun memungkinkan terjadinya perubahan.

Tak kalah layaknya seorang agen rahasia, setidaknya seorang blogger harus memiliki keahlian maupun keterampilan, diantaranya kemandirian, kaya akan bahasa, dedikasi (pengorbanan tenaga, pikiran, dan waktu), kepedulian, kemauan dan rasa keingintahuan yang tinggi, dapat bekerjasama, serta yang terpenting keahlian dan kemampuan dalam mengolah kata. Beruntung seorang blogger tidak diwajibkan memiliki wajah tampan maupun cantik disertai tubuh atletis, walaupun hal tersebut bisa menambah nilai plus dari seorang blogger.

Sebagai sosok agen perubahan, blogger memiliki karakteristik menyerupai agen rahasia, dimana kemampuannya dapat membaur dengan orang banyak untuk mencari informasi-informasi yang dibutuhkan guna menyelesaikan sebuah tulisan. Blogger juga mampu mengamati keadaan sekitar secara lebih baik dari sudut pandang yang berbeda, menelusuri lebih dalam materi dan menceritakannya dengan gaya pembawaannya masing-masing. Hebatnya lagi blogger kini sudah diakui sebagai bagian dari karya jurnalistik yang memiliki pengaruh lebih kuat dan luas memanfaatkan teknologi internet, namun tak sedikit latar belakang seorang blogger bukanlah berprofesi sebagai jurnalis.

Dan yang paling menarik dari seorang blogger adalah ia juga dilengkapi dengan peralatan canggih guna menunjang aktivitasnya. Beberapa perangkat yang umum dimiliki seorang blogger, antara lain : smartphone, laptop, kamera profesional, powerbank, dan modem internet. Koneksi internet merupakan sebuah keniscayaan yang wajib blogger sediakan, tanpa internet maka sejatinya segala informasi hasil peliputan maka akan sia-sia tidak bisa dipublikasikan. Tanpa internet niscaya blogger akan mati gaya, dikarenakan ia tidak dapat mengakses informasi-informasi tambahan dari luar untuk memperkaya isi artikelnya. Selayaknya entah apa jadinya apabila James Bond tanpa para Bond Girl-nya atau Ethan Hunt tanpa rekan-rekannya, jalan cerita tentu akan menjadi hambar.

Oleh karena itu, diperlukan perangkat mudah dan praktis yang mampu menyediakan jaringan internet yang baik berikut koneksi data yang cepat dan dapat diakses kapan dan dimana saja. Perangkat itu adalah Smartfren Modem Wifi M5

Smartfren merupakan salah satu operator telekomunikasi terdepan yang turut mempelopori hadirnya jaringan 4G LTE Advance (LTE-A) di Indonesia yang memungkinkan akses internet lebih cepat dan handal untuk perangkat mobile. Dengan LTE-A, anda akan mendapatkan pengalaman berinternet lebih baik karena LTE-A memfasilitasi koneksi internet 2-3 kali lebih cepat dari koneksi LTE biasanya serta jaringan yang lebih stabil. Ditambah lagi jaringan Smartfren yang mencakup hampir seluruh Indonesia akan membuat pengalaman berinternet peggunanya semakin menyenangkan minim hambatan.

Sedangkan Smartfren Modem WiFi M5 adalah sebuah produk modem WiFi berteknologi Cat4 dengan chipset Qualcomm MDM 9307. Yang menyediakan beragam fitur live smart seperti USB on the go, storage sharing, personal hot spot sampai 32 users (dapat diatur batas kecepatannya melalui fitur sharing control), serta kapasitas baterai 3250mAh yang bisa digunakan pula sebagai powerbank. Ada dua paket data yang ditawarkan, yaitu Rp.699.000,- berikut kuota internet sebesar 70 GB berlaku selama 180 hari dan Rp. 999.000,- berikut kuota internet sebesar 150 GB berlaku 24 jam selama 1 tahun penuh.

Dengan fitur yang dimiliki Smartfren Modem WiFi M5, sebagai agen perubahan maka anda siap beraksi dan tidak perlu khawatir lagi akan terganggu aktivitas akibat koneksi internet yang kurang baik, perangkat mobile mengalami low-bat, ataupun kehabisan kuota. Tugas peliputan kapan dan dimanapun terlaksana dengan baik serta tulisan terpublish dengan on time, mission accomplished. Tertantang menjadi agen perubahan?