Mohon tunggu...
sans limities
sans limities Mohon Tunggu... .

.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Corona, Si Merah Merona yang Membuat Merana

3 Juni 2020   16:58 Diperbarui: 3 Juni 2020   17:09 112 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Corona, Si Merah Merona yang Membuat Merana
Sumber: bharian.com

Sekarang ini, masyarakat dunia sedang mengalami masa pandemi yang merubah berbagai tatanan kehidupan di dunia. Nah apa itu COVID-19?

Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernafasan. Bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian.

Virus ini ditemukan manusia di daerah Wuhan, China. COVID-19 disalurkan melalui konsumsi tidak wajar masyarakat setempat seperti kelelawar dan trenggiling.

Virus Corona ini juga sangat berdampak pada kehidupan manusia, mulai dari kehidupan beragama, sosial, ekonomi, hingga pemerintahan di seluruh dunia.

Apa saja perubahan yang dihasilkan dari adanya COVID-19 bagi kehidupan manusia? Dan apa saja dampak dari perubahan tersebut bagi kita?

kompas.com
kompas.com
Mulai dari kehidupan kita semua yang mengharuskan untuk melakukan social ataupun physical distancing untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran COVID-19 ini. 

Kasus positif COVID-19 di Indonesia masih terus bertambah hingga menembus 20.000 kasus saat ini. Dengan rasio pertambahan 500-600 kasus per harinya.

tribunnews.com
tribunnews.com
Dari 27.549 pasien yang terinfeksi COVID-19, sudah ada 7.935 pasien yang sembuh dan ada 1.663 orang yang meninggal di Indonesia.

Sumber: lokadata.id
Sumber: lokadata.id

Maka dari itu pemerintah Indonesia sedang mengusahakan agar persentase orang yang terkena COVID-19 menurun dan dapat dilakukan pengobatan dengan baik.

Pemerintah memulai programnya dengan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan tubuh terutama kebersihan tangan dengan menggunakan sabun atau pun handsanitazer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x