Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... verba volent scripta manent

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Wildcat", Film Penyiksaan Agen CIA yang Menyamar sebagai Jurnalis

17 April 2021   18:41 Diperbarui: 17 April 2021   18:47 103 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Wildcat", Film Penyiksaan Agen CIA yang Menyamar sebagai Jurnalis
Georgina Campbell pemeran Khadija Young di Wildcat. Foto:IMDb

Laman IMDb menulis, film Wildcat masih dalam antrian tayang yakni tanggal 27 April 2021.

Profesi Jurnalis kerap dijadikan "topeng" bagi mata-mata ketika melakukan tugas. Pun dalam film Wildcat. Georgina Campbell yang berperan sebagai Khadija Young, ketika ditangkap oleh teroris Irak, Abu Khalid yang diperankan aktor Mido Hamada, mengaku bahwa dirinya adalah seorang Jurnalis.

"Aku Jurnalis." Ujar Khadija membuka adegan saat dirinya ditemui oleh Maz Siam pemeran Hamza, anak buah Abu Khalid di sebuah ruang penyekapan.

Namun Hamza tak menggubris pengakuan Khadija.

"Berdasarkan Pasal 4 dan Pasal 79 Konvensi Jenewa, Kau tidak boleh menyentuhku." Lanjut Khadija yang melihat Hamza mengeluarkan semacam Tang pencabut paku dari dalam tasnya.

Hamza bergeming. Dia menyiapkan Tang untuk mencabut salah satu kuku di jari tangan Khadija.

Khadija ketakutan. Suaranya bergetar. Tahu jika penyekapnya seorang muslim, Khadijah menegaskan jika dirinya juga seorang muslim. Tapi pengakuan muslim Khadija tak berguna. Selanjutnya dengan gerakan cepat Hamza mencabut kuku jempol di jari kiri Khadija.

Khadija kesakitan luar biasa dan berteriak sekencang-kencangnya. Badannya dijatuhkan di sudut ranjang. Sementara tangan satunya diikat rantai besi yang dikaitkan ke ranjang besi.

Berjarak beberapa meter dari Khadija, tergeletak tak berdaya di ruang penyekapan seorang Marinir Amerika bernama Luke yang diperankan aktor Luke Benward. Luke ditangkap lebih dahulu. Kedua WN Amerika itu disekap dan disiksa di wilayah Mosul, Irak.

Kepada anak buah Abu Khalid bernama Jalal (Ibrahim Renno), Khadija juga mengaku kalau dirinya Jurnalis. Itu Khadija lontarkan saat Jalal masuk ke ruang penyekapan untuk menyeret Luke ke ruangan lain.

Ketegaran Khadija mengaku dirinya seorang Jurnalis terus dipertahankan. Termasuk ketika Abu Khalid menginterogasi dengan caranya yang terbilang sadis. Jika Khadija tak mau mengaku siapa sebenarnya dirinya, Abu Khalid memencet jempol Khadija yang tadi kukunya sudah dicabut oleh Hamza.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x