Mohon tunggu...
Alamsyah
Alamsyah Mohon Tunggu... verba volent scripta manent

Lisan Terbang, Tulisan Menetap

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Kita Tak Dewasa Menilai Kehadiran Jokowi di Pernikahan Aurel dan Atta

4 April 2021   23:42 Diperbarui: 4 April 2021   23:57 445 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kita Tak Dewasa Menilai Kehadiran Jokowi di Pernikahan Aurel dan Atta
Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo hadir di pernikahan Atta-Aurel. Foto: Instagram @attahalilintar

Pernikahan selebriti di tengah masa pandemi Covid-19 yang mungkin paling menghebohkan adalah pernikahan pasangan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang dihelat di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu 3 April 2021 dan disiarkan langsung RCTI.

Pasalnya, akad nikah tersebut dihadiri oleh tiga petinggi negara antara lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo serta pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Gus Miftah.

Jokowi menjadi saksi untuk mempelai pria, Prabowo menjadi saksi mempelai perempuan, Bamsoet panggilan Bambang Soesatyo menjadi perwakilan Atta Halilintar dan Gus Miftah bertindak sebagai penghulu.

Kehadiran Jokowi serta tiga petinggi di pernikahan Aurel dan Atta seperti yang terlihat, jelas bukan sekadar hadir semata tanpa memiliki peran masing-masing demi kelancaran momen sakral pernikahan tersebut.

Namun setelah acara akad nikah Aurel dan Atta selesai, muncul tudingan dan kritikan dari sejumlah kalangan yang utamanya dialamatkan kepada Jokowi.

Salah satu tudingan datang dari pengacara Farhat Abbas. Farhat menyebut hadirnya Jokowi dinilai menganggu konstitusional.

"Suasana pernikahan serasa HUT RI, saran buat @jokowi, @prabowo, @bamsoetpedia, dalam perayaan yang sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklan/live, sebaiknya pejabat negara tidak hadir, sebagai pendukung acara tersebut. Karena agak mengganggu konstitusional dan kenegarawanan, lain halnya kalau rakyat biasa, maaf, Dr Farhat Abbas,"  tulis Farhat Abbas dalam feed Instagram, Sabtu (4/4/2021) seperti diberitakan kompas.tv.

Rupanya bukan hanya Farhat Abbas, Musisi Fiersa Besari juga ikut menilai lewat akun di Twitter.

"Banyak paradoks di negeri ini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung pemimpin negara," tulis Fiersa Besari di Twitter, Minggu (4/4/2021), seperti diberitakan suara.com.

Ada juga tudingan dari Tengku Zulkarnain. Rupanya Tengku Zul membandingkan bahwa dulu Anies Baswedan diminta dicopot dan dipanggil polisi saat hadiri pernikahan anak seorang ulama.

Ia lalu menyindir di mana suara para buzzer saat Jokowi juga menghadiri pernikahan seorang artis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x